PELNI Tual : Tanggal 6 – 17 Mei Kapal Tetap Operasi

Tual News – Kepala PT. Pelni Cabang Tual, Bambang Sigit, mengaku tanggal 6 – 17 Mei 2021, kapal Pelni tetap beroperasi, dan mengangkut penumpang khusus yang membawah surat perjalanan dinas yang dicap resmi dari unit, kantor, badan usaha,  Ibu hamil dan orang sakit .

“ Menjelang perayaan Idulfitri, kami dari PT. Pelni tetap mematuhi surat edaran dari Tim Covid-19 dan Kemenhub, dimana massa tenggang 6 – 17 Mei 2021, arus perhubungan ditiadakan, namun kapal Pelni tetap operasi, dan tidak membawah penumpang mudik, hanya bawa penumpang khusus yang lakukan perjalanan dinas, ibu hamil dan orang sakit “ Ungkapnya kepada tualnews.com, Senin ( 04/05/2021 )

Kepala PT. Pelni Cabang Tual, mengaku pengangkutan penumpang khusus tersebut, sesuai surat edaran Kemenhub.

“ Khusus di Kota Tual, sebelum tanggal 6 Mei banyak warga masyarakat sudah melakukan mudik lebaran, sehingga actifitas penumpang kapal mulai berkurang, sebab sekali berangkat bisa capai 500 – 600 orang  “ Ujarnya.

Cegah Covid-19, Bupati Tanimbar Tutup Akses Masuk – Keluar Kapal PELNI

Sigit menjelaskan, ada lima kapal Pelni yang masuk di Pelabuhan Yosudarso Kota Tual yakni dua kapal tipe 2.000 adalah KM. Ngapulu dan KM. Tidar. Sedangkan, kapal pelni tipe 1.000 yaitu, KM. Tatamailau, KM. Sirimau dan KM. Leuser.

“ Selain itu ada tiga kapal perintis yang beroperasi melintasi wilayah Maluku yakni KM. Sabuk Nusantara 71, KM Sabuk Nusantara 103 dan 106, sementara kapal perintis yang melewati rute Propinsi Papua dan Papua Barat adalah Sabuk Nusantara 91 “ Jelas Kepala PT. Pelni Cabang Tual.

Walikota Tual Surati Menhub Icin Kapal PELNI Masuk Tanpa Penumpang

Dikatakan, sesuai surat Satgas Covid-19, sejak tanggal 22 April – 05 Mei 2021, penjualan tiket PT. Pelni bagi para penumpang melewati aturan prokes yang ketat.

“ Sebelum jual tiket, harus ada validasi data dari Karantina Kesehatan Pelabuhan, seperti hasil rapid test dan surat keterangan jalan “ katanya.

Kepala PT. Pelni Cabang Tual  berharap, semua masyarakat yang menggunakan jasa pelayaran laut bersama Pelni, wajib mematuhi protokol kesehatan dan melengkapi semua persyaratan sebelum membeli tiket kapal pelni. ( TN )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: