Kodim 1503 Tual Sosialisasi Aplikasi Klassku di Sekolah

Tual News – Kodim 1503 Tual, Rabu ( 05/5/2021 ), pukul 09.30 WIT, menyambangi siswa/i SMP Karel Sadsuitubun Langgur, Kabupaten Maluku  Tenggara, dalam rangka mensosialisasikan program mengajar anak Pattimura, melalui Aplikasi Klassku, yang pertama kali dicanangkan Pangdam  XVI/Patimura,  Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin di Propinsi Maluku dan Maluku Utara.

Pangdam XVI Pattimura : Perbedaan Jadi Kekuatan, Bukan Perpecahan

Informasi yang dihimpun tualnews.com, Babinsa Kodim 1503 Tual, melaksanakan proses pembelajaran aplikasi klassku  kepada para siswa/i SMP Karel Sadsuitubun diruang kelas B dan C, mendapat respon yang sangat  positif.

Babinsa Kodim 1503 Tual masing – masing, Serma Ibrahim Taufik, Srt Hasan Renhoat, Srk Kifli Rahakbauw, Srd Jemi Bormase dan Koptu Mahmud Jamlean, memperkenalkan aplikasi klassku kepada dua puluh orang siswa/i SMP Karel Sadsuitubun.

Sementara itu diwaktu yang sama, Babinsa Koramil 1503-02/Elat,  Sertu M.R.Tualeka bersama dua orang rekanya juga  melaksanakan sosialisasi Program Unggulan Aplikasi KlassKu kepada siswa/i di SMU Negeri 1 Kei Besar, Rabu ( 05/5/2021 ), pukul 08.30 WIT.

Pangdam XVI / Pattimura Sambangi Makam Leluhur di Dullah Laut

Kegiatan yang berakhir pukul 11.20 WIT tersebut, teridentifikasi jumlah siswa/i SMU Negeri 1 Kei Besar  yang mengikuti program aplikasi klassku  67 orang, siswa yang tidak memiliki telpon seluler ( HP ) sebanyak 24 orang dan siswa yang berhasil mendownload program aplikasi klassku sebanyak 43 orang.

Untuk diketahui, Program unggulan Kodam XVI/Pattimura ini, telah dicanangkan  Pangdam XVI/Ptm Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin, sebab Program Aplikasi Klassku bertujuan meningkatkan SDM dengan belajar dari rumah, ditengah pandemi covid-19 yang berlangsung hingga saat ini

“ Salah satu  aktifitas Pendidikan di Masa Pandemi sangat mempengaruhi proses belajar mengajar siswa-siswi di kelas baik dari tingkat SD, SMP, SMA dan Mahasiswa “ Ungkap Babinsa setempat.

Pangdam XVI/Pattimura Kagum Akan Indahnya Destinasi Pulau Baer Kota Tual

Khusus di Propinsi Maluku, aplikasi klassku yang digagas perdana oleh Pangdam XVI/Ptm Mayjen TNI Jefri A. Rahawarin, mendapat respon positif dan antusias  para siswa/i karena dengan aplikasi tersebut mudah untuk dibaca/dilihat.

Apalagi dengan aplikasi klassku, sangat membantu proses belajar mengajar siswa/i secara daring, guna  meningkatkan minat belajar dan mutu pendidikan yang berkualitas di Propinsi Maluku .

“ Program ini sangat membantu guru  dalam melaksanakan proses belajar – mengajar kepada siswa/i, karena mater  pelajaran sekolah dapat dipelajari langsung  oleh siswa /i didalam aplikasi klassku “ Tandas Babinsa Kodim 1503 Tual yang sedang melaksanakan sosialisasi program mengajar anak Pattimura.

Sinergi Atasi Pandemi Covid-19, Kodim 1503 Tual Gelar Lomba Melukis

Para siswa /i selain diberi kemudahan mendapatkan materi dan fasilitas tatap muka secara daring, aplikasi klassku dapat diunduh secara gratis di playstore.

( TN )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: