Walikota Tual Buka Pasar Murah Terpadu Jelang Idulfitri

Tual News – Menjelang perayaan Idulfitri 1442 H yang tinggal menghitung hari, Walikota Tual, Adam Rahayaan, membuka pasar murah terpadu di Pengeringan Fidabot, Kota Tual,  Sabtu ( 08/5/2021 ).

Kejari Tual : Kedatangan Bupati & Walikota Sosialisasi Perpres BPJAMSOSTEK

Pasar murah terpadu Pemkot Tual yang didukung Bank BRI, BNI, Bank Maluku, Mandiri, Moderen, Bank Artha Graha, PT Pertamina, PT. Temas, PT Tanto Lines, PT. SPIL dan para distributor serta subdistributor bahan pokok di Kota Tual mendapat sambutan yang sangat luar biasa dari masyarakat.

Walikota Tual, dalam amanatnya pada pembukaan pasar murah terpadu, mengatakan gelar pasar murah dilakukan untuk menjamin dan memastikan ketersediaan bahan pokok di pasaran untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“ Pemkot Tual ingin memastikan ketersediaan bahan pokok, harga terjangkau, kelancaran distribusi dan komunikasi efektif yang dikenal dengan kebijakan 4K “ Tandasnya.

Sekda Kota Tual Berharap DPRD Selesaikan Empat Ranperda

Kata Rahayaan, kebijakan 4K Pemerintah yang dilaksanakan Pemerintah Daerah, terus dioptimalkan dalam rangka pengendalian inflasi daerah, termasuk menghadapi perayaan Idulfitri 2021.

“ Langkah ini dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi saudara kita umat Islam, dalam menjalankan ibadah ramadhan serta idulfitri dengan penuh rasa suka cita “ Ujarnya.

Menurut Walikota Tual, kebutuhan dan permintaan masyarakat secara konsumtif akan meningkat menjelang perayaan hari besar keagamaan, dan berpengaruh pada ketersedaiaan serta keterjangkauan harga kebutuhan pokok masyarakat,serta  tingkat daya beli masyarakat.

Ketua MUI Tual : Bulan Ramadhan Wujud Perbaiki Iman

“ Olehnya itu Pemkot Tual dan sejumlah pemangku kepentingan di daerah ini, setiap tahun melakukan gelar pasar murah terpadu dalam rangka memenuhi kebutuhan pokok masyarakat dan meningkatkan daya beli melalui penyediaan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau “ Jelas Rahayaan.

Walikota Tual mengaku, melalui pasar murah, masyarakat dapat membeli kebutuhan pokok yang disediakan panitia, berupa paket sembako, ikan, ayam, sayur – mayur, bumbu dapur serta minyak tanah.

“ Semoga pelaksanaan pasar murah terpadu Pemkot Tual dapat membantu bapak / ibu dalam menghadapi perayaan lebaran tahun ini “ Harapnya.

BPJAMSOSTEK : Angkatan Kerja Kota Tual Capai 30 Ribu

Sementara itu Ketua Panitia Pasar Murah terpadu Pemkot Tual, Glend Hehamua dalam laporanya mengaku, gelar pasar murah ini dilaksanakan atas kerja sama Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Perikanan, Dinas Pertanian, PT. Pertamina, Bulog Drive Tual, Bank BRI, BPDM, Mandiri, BNI, Bank Moderen Expres, Artha Graha, SPBU 84.976.02, PT. SPIL, PT. Tanto, dan PT. Temas.

Kata Hehamua, yang juga Kepala Bank Maluku Cabang Tual, kegiatan pelaksanaan pasar murah terpadu dilaksanakan selama satu hari, yakni Sabtu, 08 Mei 2021, dilaksanakan pada tiga titik yaitu pengeringan Fidabot, Kecamatan Pulau Dullah Selatan, Kota Tual, Pasar Fiditan dan Pasar Ngadi, Kecamatan Pulau Dullah Utara.   ( TN )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: