Ketua MUI Tual : Bulan Ramadhan Wujud Perbaiki Iman

Tual News – Ketua Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) Kota Tual, Hi. Ahmad Kabalmay, menegaskan bulan suci Ramadhan sebagai wujud perbaiki iman, sehingga setelah Hari Raya Idulfitri terjadi perubahan paradigma ke arah yang lebih baik.

“ Jadi beberapah hal yang harus kita perbaiki di bulan suci ramadhan adalah perbaiki iman, karena banyak umat Islam mengaku sebagai orang beriman, tapi prilaku dan karakter dalam kehidupan sehari – hari, belum menunjukan seorang Muslim sejati “ Ungkap Ketua MUI Kota Tual, kepada tualnews.com

Srikandi PKS Tual Berbagi Kasih Ramadhan di Hari Kartini

Kata Kabalmay, seseorang yang menjalankan ibadah puasa, bukan hanya menahan lapar dan haus, tapi harus memiliki kekuatan iman dan takwa kepada Allah SWT.

“ Tujuan akhir puasa adalah bertakwa, maka dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini, umat Islam wajib memperbaiki iman dan takwa “ Pintahnya.

Menurut Ketua MUI Kota Tual, kalau ditarik kembali kejadian bom bunuh diri di Makassar, maka oknum pelaku itu bukan orang yang beriman dan bertakwa, sebab tidak ada ajaran agama yang mengajarkan perbuatan seperti itu.

Ketua MUI Ajak Umat Islam Kota Tual Hindari Sifat Angkuh dan Sombong

“ Dalam kehidupan sehari – hari, kita harus memperkuat silahturahmi, tidak memperlakukan orang per orang secara kasar dan tetap memperkuat iman dengan rajin beribadah “ Harap Kabalmay.

Dirinya berharap moment bulan suci Ramadhan, setiap umat Islam meninggalkan pro –kontra yang terjadi di masyarakat, apalagi menjurus kepada tindakan anarkis, iri hati, saling membenci dan bermusuhan antar sesama serta keluarga. ( TN )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: