Walikota Tual dan Bupati Malra Terima 3.000 Al-Qur’an

Tual News – Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun dan Walikota Tual, Adam Rahayaan,  telah menerima 3.000 Muhaf Al – Qur’an dari Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA), melalui Forum Tokoh dan Umat Islam Kei ( FROM KEI ) dan Pemuda Hijrah Kei yang dipercayakan mendistribusikan Al – Qur’an di Bumi Larvul Ngaval.

Kota Tual Raih Predikat Kota Toleransi Beragama di Indonesia

“ Ini langkah awal di Kepulauan Kei dan sekitarnya, akan  menyusul gelombang selanjutnya dengan target program 50.000 Al-Qur’an untuk wilayah Kota Tual, dan  Kabupaten Maluku Tenggara, serta 100.000 Al-Qur’an di Propinsi  Maluku “ Ungkap Ketua Pemuda Hijrah Kei, Salim Bugis, dan From Kei Kota Tual, Sukri Nuhuyanan  dalam rilisnya yang diterima tualnews.com, Sabtu ( 22/05/2021 )

Kata Salim dan Nuhuyanan, distribusi Al-Qur’an di Kepulauan Kei telah diterima secara simbolis Pemkab Malra dan Pemkot Tual.

Bupati Maluku Tenggara, Muhammad Taher Hanubun, yang juga menerima penyerahan Al-Qur'an dari   Ketua Pemuda Hijrah Kei, Salim Bugis, di Kantor Bupati Malra
Bupati Maluku Tenggara, Muhammad Taher Hanubun, yang juga menerima penyerahan Al-Qur’an dari Ketua Pemuda Hijrah Kei, Salim Bugis, di Kantor Bupati Malra

“Alhamdulillah,  program ini sejalan dengan Visi-Misi Kota Tual menuju Kota Religius sekaligus memberantas buta huruf Al-Qur’an, apalagi beberapa hari kedepan Kota Tual akan mengadakan MTQ tinggat Kota Tual  di Kecamatan PP Kur, maka ini  jadi momen tepat untuk menyalurkan kepada para Imam Masjid Kur, Tam, Tayando, ” Ungkap  Walikota Tual, Adam Rahayaan,didampingi Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge bersama Sekretaris Daerah ( Sekda ) Kota Tual, A. Yani Renuat, diruang Kerja Walikota Tual, Senin (17/5/2021).

Aksi Remaja Masjid Kei Galang Dana Untuk Palestina

Senada dengan Walikota Tual, Bupati Maluku Tenggara, Muhammad Taher Hanubun, yang juga menerima penyerahan Al-Qur’an dari   Ketua Pemuda Hijrah Kei, Salim Bugis, di Kantor Bupati Malra,  menyambut positif program tersebut.

“Alhamdulillah,  ini bisa mendukung program Kabupaten Maluku Tenggara dalam penyebaran Al-Qur’an,” jelas Bupati Malra  di Kantor Bupati Maluku Tenggara, Senin (17/5/2021).

Warga GPM Berpartisiapsi Layani Sholat Idulfitri di Kota Tual

Selain penyerahan secara simbolis kepada kedua Kepala Daerah tersebut, Al-Qur’an juga diserahkan kepada TNI-POLRI,  seperti Kodim 1503/Tual, PM, Lanal Tual, Lanud Dumatubun, Yonif 734 Ibra, Polres Tual, Brimob hingga Lapas serta beberapa Masjid, TPQ, dan Majelis Ta’lim.(TN )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: