Deklarasi Perempuan Kei Menuju Revolusi Industri

Tual News – Komunitas Evav Peduli Perempuan yang dimotori Ita Resmol dkk, secara resmi mendeklarasikan perkumpulan perempuan kei, untuk menghadapi tantangan global revolusi industri 4.0.

Kegiatan diskusi dan deklarasi dengan tema ; Perempuan Kei yang tangguh di era revolusi industri 4.0, dibuka secara resmi Ketua DPRD Kabupaten Maluku Tenggara, Minduchri Kudubun, Sabtu ( 28/08/2021 ).

IWPG Ajak Perempuan Jadi Pelopor Perdamaian Dunia

Kudubun dalam amanatnya, menyampaikan apresiasi kepada komunitas perempuan Kei yang memiliki kepedulian untuk mengangkat harkat dan derajat perempuan evav, dalam menghadapi tantangan global.

“ Ini menunjukan komitmen perempuan Kei yang tangguh dan mandiri “ Salut Ketua DPRD Malra.

Dirinya berharap perempuan Evav terus memotifasi diri untuk tampil diberbagai bidang, termasuk dunia politik.

Sementara itu koordinator Komunitas Evav Peduli Perempuan, Ita Resmol, dkk mengaku deklarasi dan diskusi itu bertujuan agar membangun kesadaran perempuan Kei untuk maju di zaman moderen dengan tetap mengedepankan adat dan budaya Kei sebagai landasan pijak.

Kejari Tual Kejar 13 DPO Kasus Pencabulan Perempuan Kei

“ Kami ingin perempuan kei maju, bukan hanya sekedar dicap sebagai perempuan dibelakang maju alias dapur “ Tegas Resmol.

Dirinya bertekad, komunitas yang dipimpinya akan memperjuangkan hak – hak perempuan Evav dibidang ekonomi, pendidikan, sosial dan politik.

“ Perempuan Kei harus maju dan hebat serta jadi sosok perdamaian “ Ujarnya.

Warga Pertanyakan Komitmen Perempuan Kei Tutup Tempat Prostitusi di Nuhu Evav ?

Kata dia, komunitas ini terbentuk awal lewat diskusi antar sesama perempuan Kei yang berkumpul dan berbagi cerita.

“ Ketika kami kumpul dan melihat Media Sosial banyak tindakan kekerasan yang terjadi terhadap perempuan, lalu hati nurani terpanggil untuk ingin membantu lewat kerja sama semua stakholder guna pendampingan “ Terangnya.

Resmol menyebut anggota komunitas yang selama ini berkumpul dan berbagi masing – masing, Josephina Renwarin, Vincensia Maturan, Nara Nurani Rengiwur, Aisyah Rahayaan, dan Fla Megawati Tukloy.  ( TN )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca