Walikota : Pilkades Kluster Pertama Kota Tual Juni 2022

68 / 100

Tual News – Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag ketika dikonfirmasi tualnews.com, selasa ( 24/05/2022 ) mengaku penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades ) Kota Tual kluster pertama sesuai jadwal direncanakan mulai awal Juni 2022.

“ Kami rencanakan pilkades digelar juni 2022, dengan tiga kluster yakni dari 27 desa di Kota Tual, kluster pertama untuk 10 desa di daratan. Jadi nanti kita selenggarakan kalau ada desa yang ribet, ditinggalkan untuk mereka selesaikan, “ Ungkap Walikota Tual.

Kadis PMD: Pilkades Kota Tual Menunggu Penetapan Kode Desa Adat

Rahayaan mengaku untuk menuju pelaksanaan pilkades Kota Tual, saat ini tim PMD Kota Tual sedang melaksanakan sosialisasi tahapan di setiap desa dan kecamatan.

Tim-PMD-Kota-Tual-saat-ini-sedang-melaksanakan-sosialisasi-produk-hukum-daerah-kota-tual
Tim-PMD-Kota-Tual-saat-ini-sedang-melaksanakan-sosialisasi-produk-hukum-daerah-kota-tual

“ saat ini PMD Kota Tual sedang sosialisasi di pulau – pulau tentang empat peraturan daerah ( perda ) desa adat kota tual. Jadi butuh sosialisasi peralihan dari desa administratif ke desa adat, “ Jelasnya.

Ketua DPRD Akui Ranperda Pilkades Tual Final dan Tak Cacat Hukum

Menurut Walikota Tual sosialisasi empat perda pilkades itu penting, sebab apabilah ada desa yang belum dapat laksanakan pilkades, pejabat kepala desa / ohoi bukan lagi dari Aparatur Sipil Negara ( ASN ).

“ Pejabat Kades bukan lagi dari ASN, bisa kita ambil dari orang desa yang memiliki hubungan silsilah keluarga yang punya hak di desa sebagai kepala desa / ohoi atau sebutan lainya Finua, “ Terang Rahayaan.

Warga Taar Sasi Kantor Desa, Tuntut Gelar Pilkades

Pantauan tualnews.com, Tim PMD Kota Tual saat ini sedang melaksanakan sosialisasi produk hukum daerah kota tual dan pedoman teknis pelaksanaan pemilihan kepala desa ( Ohoi / Finua ) di Kecamatan Pulau Dullah Utara Kota Tual.

( Media Tual News )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: