fbpx

Pangdam dan Kapolda Maluku Mendadak Kunjungi Malra

62 / 100

Tual News – Pangdam XVI /Pattimura, MayJend TNI Ruru Arus Setyawibawa, S.E, M.M dan Kapolda Maluku,Irjen Pol Drs Lotharia Latif, S.H,M.Hum bersama rombongan mendadak mengunjungi Langgur, Kabupatean Malra dan Kota Tual, selasa ( 26/7/2022 ).

Informasi yang dihimpun tualnews.com, Pangdam XVI / Pattimura dan Kapolda Maluku tiba di  Bandara Karel Sadsuitubun Langgur menggunakan pesawat Cassa milik TNI AD  nomor registrasi C-212/A-9144, capt pilot Kapten Cpn I Gusti Agung, pukul 11.00 WIT

Rombongan setelah tiba dijamu makan siang oleh Pemkab Malra dan selanjutnya melaksanakan perjalanan menuju Desa Ohoidertutu dan Ohoiren bertemu masyarakat disana, sekaligus  meredam konflik yang terjadi.

Kapolres Malra, AKBP Frans Duma ketika dikonfirmasi terkait kondisi terkini yang terjadi pasca bentrokan susulan kedua desa, membenarkan proses hukum dan perdamaian antara desa Ohoidertutu dan Ohoiren sudah dilaksanakan sejak senin malam ( 25/7/2022 ) melibatkan semua komponen masyarakat.

Kapolres mengaku, bentrokan antara kedua desa terjadi, karena pesta joget dan salah paham. Akibatnya, satu meninggal dunia dan warga kedua desa luka – luka.

Turut serta dalam rombongan, Danrem 151/Binaya Brigjend TNI Ridwan Maulana, Karo Ops Polda Maluku, Kombes Pol Asep Saepudin, S.I.K, Dirkrimumum Polda Maluku, Kombes Pol Andri Iskandar, S.I.K, M.S.Si.

( Redaksi Tual News )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: