fbpx

Ratusan Pelajar Kota Tual dan Malra Sambangi Kapal Perang TNI AL

17 / 100

Tual News – Kedatangan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Malahayati-362 di Kota Tual, Provinsi Maluku menjadi momen terindah, dimanfaatkan ratusan pelajar dan masyarakat di Kota Tual serta Kabupaten Maluku Tenggara untuk mengenal lebih dekat Kapal Perang milik TNI AL tersebut.

Pantauan Media Tual News, kapal perang TNI AL selama empat hari di dermaga Lanal Tual mengadakan open ship.

Para pelajar mendapat bekal  ilmu kemaritiman diatas kapal perang TNI AL
Para pelajar mendapat bekal ilmu kemaritiman diatas kapal perang TNI AL

Para pengunjung, baik siswa /i TK PAUD, SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi serta masyarakat umum berduyun-duyun menyambangi Dermaga R.E. Martadinata Lanal Tual, untuk melihat secara dekat keberadaan kapal perang yang sandar sejak Kamis (25/8/2022).

Didampingi ABK KRI sebagai Tour Guide, para pengunjung begitu antusias dan senang saat memasuki Kapal Perang milik TNI AL tersebut.

20220816 094347 scaled

Danlanal Tual Kolonel Laut (P) Indra Dharma, SE. M.Tr. Hanla, kepada media ini mengaku para pengunjung yang datang, khususnya pelajar diperkenalkan tentang kemaritiman.

” Dalam perjalanan melihat KRI secara langsung para pengunjung terutama pelajar diperkenalkan tentang kemaritiman secara umum, peralatan serta persenjataan yang dimiliki KRI, ” Ungkap Danlanal Tual.

Selain itu, kata Danlanal Tual, di atas geladak KRI Malahayati 362 para siswa/i juga menerima penjelasan tentang proses perekrutan prajurit di lingkungan TNI AL.

Kata dia, kunjungan ke Kapal Perang ini merupakan bagian dari pembinaan potensi maritim, dengan harapan pengalaman ini dapat menambah wawasan terhadap ilmu dan pelajaran yang diperoleh disekolahnya.

” Kami berharap dengan kunjungan para pelajar di kapal perang TNI AL, akan terbangun pola pikir, pola tindak mereka dalam memandang kemaritiman secara luas khususnya TNI AL yang pada akhirnya, mereka akan menjadi sumber daya manusia pendukung pertahanan negara di laut, apapun cita-cita dan profesinya kelak, ” Harap Danlanal Tual.

IMG 20220828 WA0008

Selain itu dengan kunjungan ini diharapkan dapat menumbuhkan minat para pelajar di Bumi Larvul Ngabal untuk menjadi Prajurit TNI Angkatan Laut ke depan.

Hasil pantauan Media Tual News, selain SMK Negeri 1 Tual yang sempat hadir untuk melihat secara langsung kapal perang jenis Perusak Kawal Berpeluru Kendali kelas Fatahillah milik TNI AL, kunjungan ke KRI juga dilakukan SMA Negeri 1 Tual, TK Hang Tuah, SD Al Hilal, TK Al Ikhlas, staf RS Maren Tual, Mahasiswa Uningrat Tual, Staf Bandara Karel Sadsuitubun Langgur, Dinas Pariwisata Malra, Dinas Pariwisata kota Tual, Mahasiswa Politeknik Perikanan Negeri Tual, Siswa SMA N 2 Malra serta masyarakat umum yang sangat antusias mendapatkan kesempatan untuk bisa mengunjungi KRI Malahayati-362.

( Pewarta : Neri Rahabav )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: