fbpx

Walikota Tual Harap Anggota Paskibra Tanamkan Nilai Persatuan

5 / 100

Tual News – Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag menegaskan seorang Anggota Paskibra yang ditunjuk dan mendapat kepercayaan, setelah kembali ke masyarakat harus menunjukan contoh dan teladan yang baik kepada masyarakat dengan tetap menanamkan semangat persatuan, loyal, disiplin dan cinta NKRI.

Penegasan ini disampaikan Walikota Tual  dalan upacara pengukuhan 33 Anggota Paskibra Kota Tual di gedung Balai Kota Tual, senin ( 15/8/2023).

Pengukuhan paskibra oleh Walikota Tual, ditandai dengan penyematan lencana pengucapan sumpa serta mencium benderah sang saka merah putih oleh anggota paskibra, disaksikan langsung Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge, S.E, Sekda Kota Tual, A. Yani Renuat, Ketua DPRD Kota Tual, Hasan Syarifudin Borut, S.E bersama Forkopimda Kota Tual.

Walikota Tual berharap 33 anggota paskibra yang akan bertugas pada upacara peringatan HUT RI ke 77, rabu ( 17/8/2022) akan menunjukan semangat dan jiwa patriotisme atas kecintaan pada tanah air Indonesia.

“Pasti kalian akan bangga, sebab hari itu akan menjadi bagian terpenting dalam sejarah perjalanan kehidupan kalian menuju masa depan yang dicita-citakan,” ungkapnya

Rahayaan mengaku, Anggota Paskibra adalah unjung tombak dari persatuan dan kesatuan bangsa.

“Saya berharap saudara saudara ini adalah unjung tombak demi menjaga kesatua bangsa. perhatikan kebersamaan selama anda digembleng dari kaka kaka pembina,” harapnya.

Kata Walikota Tual, implementasi budi pekerti dan moral, bukan hanya sampai di hari puncak 17 agustus, namun harus dapat dimaknai dalanm kehidupan sehari hari.

” ketika anda berada di masyarakat harus mengimplementasi budaya moral itu di tengah kehidupan bermasyarakat,” Pintahnya.

( Pewarta : Risman Serang )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: