fbpx

Kontingen Pesparani KKT dan MBD Disambut Meriah Tarian Kei & Tanimbar

10 / 100

Tual News – Kontingen Pesparani Katolik IV Provinsi Maluku di Kota Tual asal Kabupaten Kepulauan Tanimbar ( KKT ) dan Kabupaten Maluku Barat Daya ( MBD ) telah tiba di Pelabuhan Yos Sudarso Tual, kamis ( 22/9/2022) pukul 17.00 WIT.

Rombongan KKT dan MBD tiba dengan KM. Sabuk Nusantara 71, dijemput secara adat Kei oleh Raja Dullah dan Raja Ohoitahit bersama warga serta Pimpinan OPD Pemkot Tual.

Wawali dan Kapolres Tual menjemput kontingen pesparani asal KKT dan MBD di Pelabuhan Yos Sudarso Kota Tual
Wawali dan Kapolres Tual menjemput kontingen pesparani asal KKT dan MBD di Pelabuhan Yos Sudarso Kota Tual

Ikut dalam menjemput kontingen Pesparani Katolik IV Maluku Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge, S.E, Sekda Kota Tual, A.Yani Renuat, dan Kapolres Tual, AKBP Prayudha Widiatmoko, S.i.K.

Ketua Panitia Pesparani Katolik IV Provinsi Maluku di Kota Tual, A.Yani Renuat dalam amanatnya mengucapkan selamat datang kepada kontingen asal KKT dan MBD.

” Kami apresiasi kehadiran saudara/i dari KKT dan MBD untuk berpartisipasi dalam mengikuti kegiatan lomba Pesparani secara sportif dan jujur, ” Salut Renuat yang juga Sekda Kota Tual.

Dia mengimbau semua warga masyarakat Kota Tual untuk memberikan pelayanan terbaik kepada semua tamu kontingen dari 11 kab / kota Maluku dengan penuh rasa persaudaraan dan cinta kasih.

” sukses MTQ Provinsi Maluku di Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar jadi tolak ukur untuk kita lebih dahsyat menyukseskan Pesparani Katolik IV Maluku di Kota Tual tanggal 24 – 30 september 2022, ” Ajaknya.

Ketua Panitia Pesparani minta Panitia mengontrol transportasi, akomodasi, makan minum para kontingen selama berada di Kota Tual dengan pelayanan terbaik.

” Kota Tual adalah Kota religius, dan berbudaya yang menjunjung tinggi nilai nilai toleransi, terbukti semua warga KKT dan MBD domisili Tual baik Islam, Protestan dan Katolik datang jemput basudara dari Luang, sebab kita juga berasal dari sana, ” Ungkap A. Yani Renuat.

Kontingen Pesparani Katolik IV Provinsi Maluku asal KKT dan MBD kemudian diantar dengan tarian adat khas Kei dan Tanimbar dengan berjalan kaki keluar pelabuhan menuju Masjdi Agung Al Huriyah 45 hingga perempatan wearhir baru diantar dengan mobil bus menuju lokasi tempat tinggal di Dusun Vatraan dan Desa Taar.

Kontingen Pesparani asal KKT yang tinggal di Vatraan, dijemput secara adat Kei oleh ibu ibu muslim asal kampung itu dengan tarian adat penyambutan, termasuk kontingen asal MBD yang tinggal di Desa Taar, dijemput secara adat oleh warga jemaat GPM Taar.

Tercatat sejak kamis, kontingen Pesparani asal Kabupaten Seram Bagian Timur ( SBT ) tiba pukul 07.00 WIT dengan menumpang KM. Sabuk Nusantara, kemudian disusul kontingen Pesparani Kabupaten Kepulauan Aru dengan kapal Pelni KM.Tidar pukul 13.00 WIT dan terakhir kontingen asal KKT dan MBD menumpang kapal KM. Sabuk Nusantara 71, tiba di Pelabuhan Yos Sudarso Kota Tual pukul 17.00 WIT.

Hingga saat ini kontingen Pesparani Katolik IV Provinsi Maluku dari 11 kab / kota sudah berada di Kota Tual dan siap mengikuti 13 mata lomba Pesparani yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Maluku, Murad Ismail, minggu ( 25 /9/2022) di lapangan Lodar El Kota Tual.

( Pewarta: Neri Rahabav)

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: