fbpx

Kota Tual Siap Menyambut Kedatangan Presiden RI

4 / 100

Tual News – Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, usai rapat bersama Forkopimda dan komponen masyarakat di Kota Tual, senin ( 12/9/2022) kepada Media Tual News mengaku Kota Tual siap menjemput kedatangan Presiden RI, Ir.Joko Widodo, di Kota Tual 14 – 15 september 2022.

” Kita baru selesai rapat Muspida, OPD dan instansi vertikal yang bersama komponen masyarakat, dalam rangka penjemputan kedatangan Presiden RI di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara, ” Ungkapnya.

Menurut Rahayaan, informasi kedatangan Presiden RI di Pelabuhan Perikanan Nusantara ( PPN ) Dumar Kota Tual baru diterima minggu malam ( 11/9/2022) dari sekretariat Presiden RI.

” Dari hasil rapat bersama Forkopimda, kami sudah susun rundown sementara, sebab senin siang pukul 13.00 WIT, baru ada rapat virtual bersama sekretariat Presiden, terkait lokasi kunjungan bapak Presiden Jokowi selama berada di Kota Tual dan Malra, ” Jelas Walikota Tual.

Dikatakan, penetapan lokasi kunjungan Presiden RI akan diputuskan dalam rapat virtual bersama sekretariat Presiden RI dengan Pemprov Maluku, Kabupaten Kepulauan Aru, Kota Tual, MBD dan Kabupaten Maluku Tenggara.

” Intinya informasi yang diterima minggu malam, Presiden RI akan berkunjung ke Kota Tual, tepatnya PPN Dumar Kota Tual untuk melihat secara langsung nelayan perikanan tangkap dan budidaya teruji, ” Terang Walikota Tual.

Menurut Walikota Tual, didalam surat yang diterima Pemkot Tual dari istana Kepresidenan, diminta mempersiapkan pedagang kaki lima sebanyak 100 orang dan pasar.

” Jadi nanti siang ini dalam rakor virtual baru kita mengetahui lokasi kunjungan Presiden RI dimana saja, sehingga kita fokus persiapkan tempat acara, ” Ujarnya.

( Pewarta: Neri Rahabav)

 

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: