fbpx

Partai Ummat Demo Kelangkaan BBM Jenis Mitan dan Solar di Kota Tual

9 / 100

Tual News – DPD Partai Ummat Kota Tual, di Provinsi Maluku, senin ( 12/9/2022) menggelar aksi demo di Kantor PT. Pertamina Cabang Tual, DPRD dan Disperindag terkait sulitnya kondisi ekonomi masyarakat, akibat dampak kenaikan BBM ditengah kelangkaan BBM jenis minyak tanah dan solar.

Aksi Partai Ummat di PT. Pertamina Cabang Tual dipimpin langsung Ketua DPD Partai Ummat Kota Tual, Nizar Sether bersama sejumlah para tukang ojek.

Ketua Partai Ummat Kota Tual serahkan surat pernyataan sikap kepada Ketua DPRD Kota Tual
Ketua Partai Ummat Kota Tual serahkan surat pernyataan sikap kepada Ketua DPRD Kota Tual

Sether dalam orasinya minta pertanggungjawaban Pertamina untuk menindak tegas para.mafia BBM, terutama oknum pengusaha yang menimbun BBM bersubsidi, sehingga masyarakat sangat sulit memperoleh Mitan dan solar belakangan ini.

” Kenaikan BBM sangat dirasakan para pedagang kecil, tukang ojek dan sopir angkot. Namun aneh ketika Pemerintah menaikan harga BBM, tapi hanya di Kota Tual, masyarakat sangat sulit memperoleh mitan dan solar, ” Sorot Ketua DPD Partai Ummat Kota Tual.

Kata dia, antrean panjang di SPBU oleh para tukang ojek dan sopir angkot sudah sangat meresahkan masyarakat, namun hal ini tidak disertai pengawasan dari Pertamina bersama instansi lainya.

Kepala Pertamina Cabang Tual yang turun menemui para pendemo mengaku stok BBM untuk wilayah Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara sangat cukup untuk melayani kebutuhan masyarakat beberapah bulan ke depan.

” Stok BBM tersedia, pertamina hanya sebagai distributor, kalau pengawasan itu menjadi tanggungjawab disperindag dan polisi, ” Ujar Kepala Pertamina Tual.

Aksi demo partai ummat kemudian dilanjutkan di Kantor DPRD Kota Tual.

Dalam orasinya, Nizar Sether menyoroti lemahnya fungsi dan tanggungjawab wakil rakyat dalam melihat kelangkaan BBM yang terjadi di Kota Tual.

” Kami minta DPRD Kota Tual hentikan kisruh internal soal AKD, tolong lihat penderitaan masyarakat akibat dampak kenaikan BBM, ditengah warga kesulitan peroleh mitan dan solar, Pintahnya.

Sether berharap DPRD segera mengundang Pertamina bersama pengusaha SPBU, APMS, dan para agen untuk diminta pertanggungjawaban atas kelangkaan BBM jenis mitan dan solar yang terjadi di masyarakat.

Pada kesempatan itu Ketua DPRD Kota Tual, Hasan Syarifudin Borut, S.E bersama anggota DPRD Hj. Aisa Renhoat ( PKS ), M. Matdoan ( PKS ), Jimal Kabalmay ( Hanura ), Petrus Batyanan ( Berkarya ) dan Yakobus Karmomyanan ( PKB ) keluar menerima aspirasi para pendemo.

Ketua DPRD kota Tual setelah mendengar penyampaian aspirasi, kemudian menerima surat pernyataan sikap dari DPD Partai Ummat Kota Tual.

Aksi demo partai ummat kembali dilanjutkan di Kantor Disperindag Kota Tual untuk mempertanyakan fungsi pengawasan OPD Pemkot Tual soal kelangkaan BBM jenis minyak tanah dan solar di Kota Tual.

Selama aksi ini berjalan aman dan.damai.dijaga ketat aparat keamanan dari Polres Tual dipimpin Kabag Ops Polres Tual.

( Pewarta : Risman Serang)

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: