Rahantan Dikukuhkan Jadi Kordinator Daerah BEM Nusantara Maluku

Img 20221103 wa0004

Tual News – Adam R. Rahantan Selaku Koordinator Daerah BEM-Nusantara Maluku, secara resmi dikuhkuhkan dalam kepengurusan (BEM) Nusantara periode 2022-203 dibawah kepemimpinan Pengurus Pusat Ahmad Supardi (Presiden Mahasiswa STMIK JAYAKARTA) Sebegai Koordinator Pusat BEM Nusantara dan Reja Anggara (Presiden Mahasiswa UIN Raden Fatah palembang-Sumsel ) selaku Sekretaris Pusat, dan Jimmy Saputra (Presiden Mahasiswa Universitas Lancang Kuning- Riau) sebagai bendahara pusat

Dalam Rilis Pers yang diterima tualnews.com, rabu malam ( 02/11/2022), Rahantan yang adalah Mahasiswa Unppati Ambon asal Kecamatan Tayando Tam Kota Tual menyebutkan, pengukuhan kepengurusan BEM Nusantara periode 2021-2022 & Seminar Nasional digelar di di Aula UIN Raden Mas Said Surakarta-Solo Jawa Tengah, Senin (31/10/2022).

Pengukuhan adam rahantan sebagai koordinator bem nusantara maluku
Pengukuhan Adam Rahantan Sebagai Koordinator Bem Nusantara Maluku

Kegiatan tersebut, kata Rahantan mengangkat tema “Menjaga Keutuhan NKRI Dan Merawat Keberagaman Semangat Sumpah Pemuda”

Dikatakan, sebanyak 34 perwakilan koordinator daerah (Korda) BEM Nusantara, kordinator nusantara (Kornus) dari Sabang sampai Merauke hadir dalam pengukuhan BEM Nusantara & seminar nasional yang menghadirkan para narasumber diantaranya, Gubernur Jawa Tengah,
Ganjar Pranowo, Walikota Surakarta,
Gibran Rakabuming, Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, Rektor UIN Mas Said Surakarta,
Prof, Dr, Mudofir.

Rahantan mengaku, kegiatan ini dihadiri ratusan mahasiswa yang menjadi utusan dari berbagai kampus se-nusantara,  bernaung di bawah BEM Nusantara di seluruh Indonesia

Adam R. Rahantan selaku koordinator daerah BEM-Nusantara Maluku yang baru dikukuhkan kepada media ini mengatakan, melalui aliansi BEM Nusantara dapat memudahkan penyatuan arah gerak mahasiswa Indonesia, lebih khusus di Maluku.

Dia menegaskan, ingin menyatukan misi dan visi bersama seluruh mahasiswa Maluku yang tergabung dalam BEM Nusantara Maluku.

“ Kami memiliki visi dan misi bersama dalam menasoinalkan isu-isu daerah dan mendaerahkan isu-isu nasional serta mengawal segalah kebijakan pemerintah daerah sampai ke pusat, ” Tegas Rahantan.

Kata dia, pada dasaranya BEM Nusantara ada untuk kebaikan bersama dalam menjawab tantangan-tantangan kehidupan yang berat, untuk menjadikan BEM Nusantara sebagai wadah perjuangan mahasiswa yang inspiratif dan solutif.

” Kami tetap berkontribusi dan mengabdi bagi negara dan bangsa, ” Ujarnya.

( Redaksi Media Tual News)