Bangkitkan Ekonomi Warga, Satgas Yonif 142/KJ Sambangi Pasar, Beli Hasil Kebun Mama – Mama Papua

Img 20230204 wa0023

Apahapsili, Tual News – Sebagai wujud kepedulian dan demi menggerakkan perekonomian warga masyarakat di tanah papua, Satgas YR 142/KJ mengunjungi pasar rakyat dan membeli hasil kebun mama – mama Papua yang berjualan di Distrik Apahapsili, Kabupaten Yalimo, Provinsi Papua Pegunungan, Jumat (03/01/2023)

Berdasarkan Siaran Pers Pen Satgas Yonif Raider 142/KJ TA 2023, Nomor : 299/1/2023 yang diterima tualnews.com, sabtu ( 4/2/2023) Dantim 1 Pos Apahapsjli Satgas Yonif Raider 142/KJ Sertu Beny Kurniawan mengaku selaku satgas yang berada di Distrik Apahapsili melakukan kegiatan pembinaan Teritorial di Pasar Apahapaili.

Satgas yonif 142/kj sambangi pasar rakyat distrik apahapsili, kabupaten yalimo, provinsi papua pegunungan beli hasil kebun mama - mama papua, jumat 3 februari 2023

” Disini kami datang dengan melihat lihat bagaimana kondisi pasar dan apa saja yang di jual oleh mama – mama di pasar rakyat Apahapsili ini,” Ungkapnya.

Kata Beny dari perhatian dan penglihatan Satgas Yonif 142/KJ, yang berjualan di pasar rakyat itu hampir seluruhnya mama – mama Papua.

” Untuk itu kami hadir berkomunikasi dengan mama – mama yang berjualan sekaligus berbelanja. Kenapa kami berbelanja, karena untuk menggerakkan perekonomian warga khususnya mama mama Papua yang berjualan di pasar ini,” Jelas Dantim 1 Sertu Beny Kurniawan.

Kata Sertu Beny,  pada kesempatan tersebut, Mama Wilda yang berjualan di pasar, sambil tersenyum mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas Yonif Raider 142/KJ yang sudah datang membeli barang dagangganya berupa makanan tradisional seperti ubi – ubian kasbi, daun pepaya, daun kasbi dan buah – buahan.

“Nanti beli lagi di tempat mama ya,” ujar mama Wilda penuh senang dan gembira.

Sumber : Pa Pen Satgas Yonif 142/KJ.