Dana Aspirasi Ketua DPRD Maluku Untuk Pembangunan Sarana Ibadah

Img 20230311 wa0019

Tual News – Ketua DPRD Provinsi Maluku, Benhur G. Watubun, kepada tualnews.com, sabtu ( 11 / 3/2023) mengaku dana aspirasi sebagai wakil rakyat Maluku, sebagian besar diperuntukkan untuk penyelesaian pembangunan sarana ibadah, baik Gereja Katolik, Protestan dan Masjid, di Provinsi Maluku.

” Sebagian besar pokok pikiran saya, disalurkan langsung untuk pembangunan gedung gereja katolik, protestan dan masjid. Semua bantuan pokir sebagai wakil rakyat, kami serahkan dengan penuh ikhlas, ” Ungkap Watubun.

Ketua dprd maluku, benhur g watubun, ketika melihat secara dekat pembangunan gedung gereja katolik langgur bersama bupati mth, sabtu 11 maret 2023
Ketua Dprd Maluku, Benhur G Watubun, Ketika Melihat Secara Dekat Pembangunan Gedung Gereja Katolik Langgur Bersama Bupati Mth, Sabtu 11 Maret 2023

Menurut Sekretaris PDI – Perjuangan Provinsi Maluku ini, bantuan pokir yang disalurkan untuk pembangunan sarana ibadah, demi mengatasi kesulitan yang dialami masyarakat dan panitia pembangunan rumah ibadah dalam penyelesaian pembangunan.

” Mari kita bergotong royong, dan bersatu. Kita tidak memiliki apa – apa, tapi kalau bersatu, peras keringat bersama, untuk wujudkan tujuan yang kita harapkan yakni pembangunan sarana dan prasarana peribadatan, ” Ajak Ketua DPRD Provinsi Maluku.

Untuk diketahui berdasarkan data yang dimiliki tualnews.com, Ketua DPRD Maluku selama berada di Kabupaten Malra sejak 10 – 11 Maret 2023, didampingi isteri Mutiara Watubun, dalam rangka menghadiri penutupan atap seng Gereja Katolik Langgur, juga menyerahkan bantuan dari dana pokir sebesar 200 juta kepada panitia pembangunan gedung gereja Langgur.

Selain itu, Ketua DPRD Maluku juga mendatangi langsung panitia dan Majelis Jemaat GPM Wab Watngil dan menyerahkan bantuan hibah untuk penyelesaian pembangunan gedung gereja GPM Wab Watubun, yang diterima Pdt. Ivone Pattipelohy / Ingratubun, bersama warga jemaat.

Dari Ohoi Wab Watngil, Ketua DPRD Maluku, Benhur G. Watubun, kemudian bergeser menyambangi panitia dan Majelis Jemaat GPM di Ohoi Wab Ngufar, untuk menyerahkan bantuan hibah pembangunan gedung gereja GPM Wab Ngufar, diterima langsung Ketua dan bendahara panitia, disaksikan Ketua Majelis Jemaat Wab Ngufar, Pdt. Sandy Borola bersama warga jemaat, tukang dan bas gereja.