Oknum Guru ASN Tual, Kedapatan Selingkuh di Penginapan Ambon

Img 20230327 wa0007

Tual News – Seorang guru ASN di lingkup Dinas Pendidikan Kota Tual, ditemukan berselingkuh dengan laki laki lain, bukan suaminya di Penginapan Holiday Inn Kota Ambon.

Hal ini terungkap melalui salah satu pengguna akun media sosial Facebook berinisial JS (47) tahun, dalam postingan yang meminta tolong Dinas pendidikan kota Tual segera menindaktegas dan memberikan sangsi terhadap oknum guru tersebut.

” Seorang ibu (sudah bersuami), ASN guru di salah satu SMP Negeri di Kota Tual Maluku Tenggara, berinisial DL kedapatan berdua dikamar penginapan Holiday Inn di ambon dengan laki – laki lain (bukan suaminya), Tolong Dinas Pendidikan kota Tual, memperhatikan hal tersebut,” sebut JS dalam postingan akun media sosialnya.

Sementara itu, secara terpisah, suami DL kepada tualnews.com, minggu ( 26 /3/2023) mengaku mengetahui sang istri DL melalui ponsel di penginapan tersebut.

Kata suami DL, berinsial TPS, perselingkuhan itu berdasarkan informasi yang diterimanya.

Suami DL yang juga seorang PNS pada salah satu instansi vertikal di Kota Tual, membenarkan hal itu, ketika melalui aplikasi google, dapat menemukan perangkat yang bisa diketahui keberadaan sang isteri berada.

” Saya tahu bahwa istri saya ada di penginapan Holiday Inn, dari google,” Ungkap TPS, suami dari DL.

Atas temuanya itu, dia menghubungi kedua orang tua kandung di Ambon, untuk menuju penginapan Holiday dan mengecek kebenaran istrinya DL di penginapan itu.

” Saya telpon kedua orang tua saya di Ambon, lalu mereka pergi cek di penginapan, disitu ada istri saya atau tidak. Setelah itu, saya minta ibu laporkan ke resepsionis penginapan Holiday, kemudian ke kamar yang ditempati istri saya, DL. Ketika di sana, orang tua saya mengetuk pintu kamar, tak lama kemudian sang lelaki selingkuhan istri keluar buka pintu, lalu dia panggil wanita didalam kamar, ternyata benar istri saya di kamar penginapan tersebut ,” Ungkap TPS, suami DL.

Dia katakan, ketika orang tuanya melihat apa yang terjadi, mereka sangat terkejut dan lemas, disaat mengetahui menantunya sendiri bersama pria lain di dalam kamar penginapan Holiday.

” Ayah dan Ibu saya terkejut dan lemas mengetahui istri saya bersama lelaki selingkuhan didalam kamar penginapan di Suli, ” Ujarnya.

Ketika melihat hal itu, kata TPS, laki-laki yang bersama DL, melarikan diri menggunakan mobil pribadi.

Diakui, sang isteri DL ke Kota Ambon untuk berlibur selama satu minggu, dan kejadian perselingkuhan terjadi, jumat sore ( 24 /3/2023).

” Istri berangkat ke Ambon, menggunakan KM. Sabuk Nusantara, rabu sore, tiba di kota Ambon, jumat subuh, setalah itu DL menuju penginapan tersebut untuk bertemu selingkuhannya,” Terang Thias kepada Wartawan Tual News.co, minggu sore, (26/3/2023)

Dia menambahkan, sudah lama dirinya menaruh curiga terhadap istrinya, namun baru kedapatan istrinya berduaan dengan lelaki yang bukan suaminya di kamar penginapan.

“Sebagai suami, saya telah menaruh curiga begitu lama dengan gerak gerik istri, karena sudah tidak wajar, apalagi ketika anak-anak mau pegang HP istri, dia terlihat takut bila ada yang memegang telepon selulernya, ” Ujarnya.

Kata dia, setelah mengetahui perbuatan sang istri DL, dirinya berkoordinasi dengan orang tua, untuk membuat laporan polisi terhadap perselingkuhan tersebut.

“Saya telah berkonsultasi dengan orang tua, agar melaporkan hal tersebut di kepolisian, akibat perilaku tidak senonoh DL bersama selingkuhannya,” Tegas Suami DL, berinsial TPS.

Hingga berita ini diturunkan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tual belum berhasil dihubungi terkait persoalan ini. Namun kasus ini secara resmi telah dilaporkan di Polresta PP Ambon, dalam Perkara perzinahan, tanggal 26 Maret 2023.

Hal ini terbukti dari laporan polisi ( LP ) yang dibuat di Polresta Ambon, dengan Nomor: LP/119/K/III/2023/SPKT. Diterima Kanit III SPKT, Janet Luhukay.