Satgas TNI Menyatu Bersama Warga Papua di Tolikara Melalui Prosesi Adat Bakar Batu

Img 20230305 wa0035

Tolikara, Tual News – Sebagai suatu bentuk kepedulian, Satgas Yonif Raider 142/KJ menyatu dalam acara pernikahan dan prosesi adat bakar batu, bertempat di Desa Auliani, Distrik Kanggime, Kabupaten Tolikara, Provinsi Papua Pegunungan, Sabtu (04/03/2023).

Img 20230305 wa0038

Disela bekersamaan TNI dan warga, Danpos Apter Kanggime Satgas Yonif Raider 142/KJ, Letda Inf Bily mengaku telah diadakan acara pernikahan dari keluarga Ales Wenda, yang disemarakkan dengan acara adat yakni prosesi bakar batu.

“Ini merupakan bentuk syukur dari Bapak Ales Wenda, atas pernikahan anaknya,” ujar Danpos.

Dia menegaskan, Satgas hadir di acara itu, sebagai bentuk kebersamaan antara TNI dengan warga masyarakat, khususnya Bapak Ales Wenda.

Img 20230305 wa0037

Tak hanya itu, kata Danpos, dalam acara ini Satgas 142/KJ juga hadir membawakan sejumlah kebutuhan pokok dan uang tunai, sebagai bentuk kepedulian dalam mendukung acara.

” Untuk menyukseskan acara pernikahan di rumah Bapak Ales Wenda, kami juga hadir bawa uang tunai dan bahan kebutuhan pokok agar semuanya berlangsung dengan baik,” Terangnya.

Menurut Danpos, semua itu merupakan implementasi pelaksanaan komunikasi sosial bersama masyarakat dengan terus menjaga tali silaturahmi antara TNI selaku Satgas dan warga masyarakat yang ada di Distrik Kanggime.

Sementara itu, Ales Wenda, selaku tuan rumah mengucapkan terima kasih atas kehadiran Satgas TNI dalam acara pernikahan dan bakar batu.

“Ini bentuk perhatian Satgas 142 kepada keluarga kami, terima kasih kepada TNI, ” ungkap Ales Wenda.