Walikota Tual Sampaikan LKPJ 2022 Pada Rapat Paripurna DPRD

Img 20230330 wa0018

Tual News – Walikota Tual, Adam Rahayaan S.Ag, kamis ( 30 /3/2023 ) menyampaikan Nota Pengantar Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Walikota Tual tahun 2022, dalam
Rapat Paripurna DPRD Kota Tual.

Rapat paripurna yang berlangsung pukul 16:00 WIT di ruang rapat DPRD Kota Tual, dihadiri Wali Kota Tual,Adam Rahayaan, Sekda Kota Tual, A.Yani Renuat, Forkopimda, para staf ahli, Asisten dan Pimpinan OPD Pemkot Tual.

Img 20230330 wa0020

LKPJ Walikota Tual tahun 2022, diwarnai penyerahan nota pengantar sekaligus penandatanganan nota pengantar bersama antara Walikota Tual, dan Pimpinan DPRD Kota Tual, masing – masing Wakil Ketua Ali Mardana, S.E dan Wakil Ketua Fitri Rahmi A. Notanubun.

Walikota Tual sebelum membacakan amanat, atas nama Pemkot Tual mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi umat muslim dimana saja berada,  khususnya Kota Tual.

Rahayaan memberikan apresiasi dan terimakasih kepada semua yang telah berpartisipasi, bahu-membahu dan memberikan kontribusi bagi kelancaran penyelenggaraan pemerintahan.

” Untuk melayani masyarakat kota Tual, para Pimpinan dan Anggota Dewan terus membangun koordinasi bersama kami, termasuk para tokoh agama, masyarakat, pimpinan partai politik serta ormas beserta segenap warga kota Tual, ” Salut Walikota Tual.

Menurut Rahayaan, LKPJ adalah satu dokumen laporan dan evaluasi penyelenggaraan pemerintahan daerah, disusun dengan prinsip transparansi, akuntabilitas dan objektif.

” Merujuk pelaksanaan program dan kegiatan yang ditetapkan dalam dokumen perencanaan dan anggaran tahunan daera, sesuai amanat PP Nomor 13 tahun 2019, tentang pelaporan dan evaluasi penyelenggaraan pemerintahan daerah , maka LKPJ wajib disampaikan kepada DPRD, ” Jelasnya.

Walikota Tual dalam amanatnya itu juga menyampaikan pokok – pokok LKPJ tahun anggaran 2022, baik pendapatan daerah, pembiayaan, belanja daerah, dll untuk diketahui Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Tual, serta masyarakat.