Bupati Malra Sambangi Ohoi Revav, Serahkan Bantuan Untuk Gereja Katolik

Img 20230519 wa0042

Malra, Tual News – Bupati Maluku Tenggara, M.Thaher Hanubun ( MTH), Jumat sore ( 19 /5/2023) menyambangi Ohoi Revav, Kecamatan Kei Kecil Timur, Kabupaten Malra, sekaligus melihat secara dekat pembangunan gedung gereja St. Petrus Paulus Ohoi Revav, dan menyerahkan bantuan pribadi.

Penjabat Ohoi Revav, Amandus Leisubun ketika di konfirmasi media ini via pesan whatsApp, jumat malam, pukul 19:00 WIT membenarkan kedatangan Bupati  MTH di Ohoi Revav.

” Benar, tadi sore kami kaget Bapak Bupati Malra datangi ohoi Revav, sekitar pukul 17.00 WIT dan langsung menuju lokasi gereja Katolik, melihat secara dekat proses pembangunan yang sementara berjalan, ” Ungkapnya.

Img 20230519 wa0043

Kata Leisubun, dalam kunjungan ini, Bupati MTH memberikan bantuan pribadi untuk Gereja St. Petrus Paulus Revav, ,berupa lampu philips sebanyak 165 buah, terdiri dari lampu 7 dan 10 watt sebanyak 45 buah,14 watt 40 buah dan 24 watt 35 buah.

” Ini bantuan Bapak Bupati MTH yang kedua untuk gereja Katolik Revav. Sebelumnya bantuan pertama tahun 2010, berupa material untuk pekerjaan fondasi gereja berupa besi 8 dan 16 mm, serta 500 zak semen, “Jelas Amandus Leisubun.”

Menurut Pejabat Kepala Ohoi Revav, kedatangan Bupati Malra M Thaher Hanubun,didampingi sejumlah pimpinan OPD Pemkab Malra.

” Pak Bupati bukan datang sendiri, tapi dengan beberapa kepala dinas dan badan, sekitar 15 buah mobil dinas,” Ujarnya.

Leisubun mengaku bantuan lampu untuk gereja Katolik Revav, diserahkan Bupati Malra dan diterima Ketua Panitia Pembangunan Gereja Ohoi Revav yang juga sebagai Ketua Dewan Gereja, Kaitanus Leisubun.

Menurut Leisubun, Pembangunan Gereja Katolik Ohoi Revav di bangun sejak tahun 2010 hingga saat ini tahun 2023.

” Secara fisik pembangunan gedung gereja Katolik Revav capai 80 persen, tinggal pembuatan altar, bangku dan kaca, ” Terangnya.

Semetara untuk keramik kata dia, menjadi tanggungjawab pihak perusahan Mutiara
PT Globalindo Mutiara yang beroperasi di ohoi Revav saat ini.

” saya bersama masyarakat Ohoi Revav,mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati MTH dan Ibu yang telah memberikan bantuan untuk pembangunan Gereja Katolik Ohoi Revav, baik secara pribadi maupun kelembagaan, ” Salut Pejabat Kepala Ohoi Revav.

Leisubun juga menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Malra, karena tahun anggaran 2022 memberikan bantuan sebesar 1 milyar untuk pembangunan sarana ibadah, termasuk bantuan dari pihak perusahan Mutiara dan para donatur lainya.

Dikatakan, peresmian dan pemberkatan gedung Gereja St Petrus dan Paulus Ohoi Revav direncanakan Pemerintah desa dan panitia pembangunan gereja pada bulan oktober tahun 2023 mendatang.