Polwan Polda Maluku Gelar Trauma Healing Kepada Korban Kebakaran

Img 20230520 wa0026

Ambon, Tual News – Personil Polwan Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Maluku, menggelar kegiatan trauma healing kepada korban kebakaran di Jalan Pala, Kota Ambon.

Kegiatan ini bertujuan mengurangi rasa trauma, khususnya anak-anak di lokasi pengungsian korban kebakaran di Pasar Gotong Royong Ambon, Jumat (19/5/2023).

Img 20230520 wa0025

Trauma healing turut dihadiri langsung Karo SDM Polda Maluku Kombes Pol Bony J.S. Sirait.

Sirait, didampingi Kabagpsikologi Biro SDM AKBP Deny R. Laksmana, selaku Ketua Pelaksana Kegiatan dan Kasubbagpsipers Bagpsikologi Biro SDM Kompol Thukul Dwi Handayani.

“Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan bantuan moriil (dukungan dan motivasi) kepada para korban kebakaran yang mengalami trauma,” kata Bony J.S. Sirait.

Kata dia, selain memberikan bantuan trauma healing untuk menghilangkan rasa trauma korban kebakaran, khususnya anak-anak, personil Polwan juga memberikan bantuan makanan.

“Kami juga memberikan bantuan berupa makanan kepada korban kebakaran yang sementara berada di tenda pengungsian,” Ujarnya.

Menurut Sirait, pihaknya senantiasa melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk bekerja sama dalam penyaluran bantuan berupa pakaian layak pakai dan tempat tinggal untuk para korban kebakaran.

“Kami berharap bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat dan mengurangi rasa trauma dan beban yang dialami korban kebakaran,” Harapnya.

Selain itu, kata Sirait, pihaknya juga memberikan edukasi pencegahan kekerasan seksual pada anak-anak di bawah umur.

” Ini dilakukan dengan cara mengajarkan lagu “Menjaga Diri” agar anak-anak dapat lebih mawas diri dan tidak mudah menjadi korban pelecehan seksual, ” Ungkapnya.