Kabidhumas Jadi Irup Kesadaran Nasional, Tekan Amanat Kapolda Jaga Persatuan

Img 20230918 wa0003

Ambon, Tual News – Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat, menjadi Inspektur Upacara (Irup) hari Kesadaran Nasional yang digelar setiap tanggal 17 September bulan berjalan.

Upacara kali ini dilaksanakan di Lapangan Letkol Pol Chr Tahapary, Kota Ambon, Senin (18/9/2023).

Dalam upacara yang turut dihadiri para pejabat utama Polda Maluku,  Kabidhumas menyampaikan amanat Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif.

Menurut Ohoirat, Kapolda memberikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh personel Polda Maluku dan jajaran yang telah melaksanakan tugas dengan baik dalam memelihara kamtibmas di wilayah Maluku.

” Upacara hari ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk memupuk kesadaran dan loyalitas agar terwujudnya persatuan dan kesatuan bangsa, ” Harapnya.

Pada kesempatan ini, Ohoirat mengingatkan pesan Kapolda Maluku kepada  seluruh personel Polda Maluku dan jajaran untuk mengantisipasi semua agenda Nasional yang akan dihadapi ke depan.

“Agenda nasional ke depan dimulai dari rencana pengamanan tahapan Pemilu. Optimalkan fungsi preventif dan penegakan hukum hingga pada pelaksanaan Pemilu di tahun 2024 nanti,” pintanya.

Kepada seluruh jajaran, Kapolda juga meminta  melaksanakan Program Basudara Manise dengan konsep keaeifan lokal.

” Hal itu dilakukan agar lebih mudah dalam menangani serta mengantisipasi semua permasalahan Kamtibmas yang terjadi di wilayah Maluku, ” Jelasnya.

Kepada seluruh personel Polda Maluku, Kapolda menegaskan, agar menjadikan upacara kesadaran Nasional sebagai sarana untuk memantapkan kualitas pengabdian dan menumbuhkan semangat cinta tanah air.

” Tindak lanjuti secara konsisten program Presisi Kapolri dan program Basudara Manise Kapolda Maluku untuk mewujudkan Maluku yang aman damai dan sejahtera,” Pesan Irjen Latif.

Kombes Ohoirat berharap pesan Kapolda kepada seluruh jajaran agar dapat menyiapkan kekuatan personel serta peralatan yang akan digunakan dalam penanganan konflik sosial di tengah-tengah masyarakat.

“Tetap tingkatkan soliditas dan integritas bersama TNI dan Pemda dalam menjaga situasikan Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Maluku,” pungkasnya.