Kapolri : Sebelum Saya Pensiun, Ada Polwan Jadi Kapolda

Img 20230913 wa0026

Ambon, Tual News – Kapolri Jenderal Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dalam sambutannya pada kegiatan syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Polisi Wanita Republik Indonesia, yang disiarkan langsung dari chanel youtube, Rabu ( 13 /9/2023) berharap sebelum memasuki masa pensiun, ada Polwan yang menduduki jabatan Kapolda.

” Saya menyampaikan terima kasih kepada Polwan atas prestasi yang sudah banyak diraih. Polwan selama ini telah memberikan pengabdian terbaik kepada Polri, ” Tegas Kapolri.

Hal kata Kapolri, terbukti ketika bersama sama menyaksikan video selayang pandang rekan rekan polwan bertugas di berbagai macam kegiatan baik bersifat pembinaan, operasional maupun misi-misi kemanusiaan.

Img 20230913 wa0025

” Ini juga jadi catatan As SDM, paling tidak sebelum saya pensiun ada polwan yang menjadi Kapolda,” Harap Kapolri.

Terkait jumlah polwan, Kapolri minta agar terus ditingkatkan.

” Dari rekrutmen tahun 2022, dibandingkan tahun ini, jumlahnya meningkat dua kali lipat. Dari 866 personel hingga saat ini sudah 1.560 personel, ” Terangnya.

Kapolri juga berharap dengan pengembangan yang ada, Polri berupaya untuk terus melakukan kesetaraan gender.

” Di polri bisa kita lakukan, harapan saya tentunya bagaimana polwan mempersiapkan diri untuk karakter SDM Polwan yang unggul,” pintanya.

Pada awal acara, video selayang pandang tentang transformasi polwan yang selalu maju ditampilkan.

Selayang pandang mengenai Polwan yang adalah Srikandi, merupakan perempuan yang memiliki kemampuan tidak kalah dengan pria.

Polwan mampu melakukan penegakkan hukum yang tegas dan humanis sesuai ciri khas karakter dari Polwan, namun tetap memiliki kelembutan dan penuh kasih sayang.

” Polwan juga sebagai agent of change terkait dengan reformasi kultural yang ada di Polri, ” Tegas Kapolri.

Dalam kegiatan syukuran HUT Polwan RI ini, Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, SH., M.Hum, hadir
mengikuti acara yang disiarkan langsung melalui chanel Youtube dari ruangan Vicon Lantai 2 Markas Polda Maluku, Tantui, Kota Ambon, Rabu (13/9/2023).

Saat mengikuti kegiatan syukuran yang dipimpin Kapolri Jenderal Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Kapolda didampingi Karo SDM, Kabid Humas, Pakor Polwan Polda Maluku, dan Pengurus Bhayangkari Daerah Maluku.