Hendak Tawuran, 10 Siswa SMP di Malra Ditangkap Bawa Sajam

Img 20240323 wa0006

Langgur, Tual News – Para orang tua dan pihak sekolah bersama Dinas Pendidikan diminta melakukan pembinaan secara baik kepada para generasi muda di Kabupaten Maluku Tenggara, pasalnya sesuai informasi yang dihimpun tualnews.com, pada Jumat tanggal 22 Maret 2024 Sekitar Pukul 10.45 WIT, dua Anggota Sat Pol PP bersama seorang guru mengejar beberapa siswa SMP yang rencananya akan terlibat tawuran.

Para siswa SMP yang kedapatan membawa alat tajam ( sajam ) di lokasi SMP Unggulan, Kecamatan Kei Kecil.

Beberapa siswa yang dikejar dan melarikan diri ke samping gedung Serba Guna, akhirnya diamankan Anggota Polsek Kei Kecil bersama beberapa Anggota Brimob.

Ini tiga siswa smp di kabupaten malra yang ditangkap ketika hendak terlibat tawuran, karena bawa alat tajam, jumat 22 maret 2024
Ini Tiga Siswa Smp Di Kabupaten Malra Yang Ditangkap Ketika Hendak Terlibat Tawuran, Karena Bawa Alat Tajam, Jumat 22 Maret 2024

Para siswa yang melarikan diri tersebut, ditahan dan diamankan polisi ke Polsek Kei Kecil, yang berdekatan dengan gedung Serba Guna Larvul Ngabal.

Dari informasi yang diterima media ini menyebutkan identitas tiga siswa SMP yang membawa alat tajam  berupa tiga buah anak panah, 2 panah waer, 1 buah katepel, 1 buah pisau dapur dan 1 buah pisau karter berinsial MM (14), Siswa SMP Budhi Mulia, dan  DS ( 13), Siswa SMP St. Theresia Langgur serta   PJR ( 13), Siswa SMP Seminari SYT Langgur.

Polisi juga mengamankan 7 orang siswa yang ikut – ikutan dalam kelompok ini masing – masing :

1. PL ( 15), Siswa SMP Seminari SYT Langgur

2. FR ( 15), siswa SMP Unggulan Ohoijang.

3.AK ( 14 ), Siswa SMP Seminari SYT Langgur.

4. MO ( 14 ) Siswa SMP SantaTheresia Langgur.

5.JW ( 14) Siswa SMP Santa Theresia Langgur.

6.FH ( 14), Siswa SMP Unggulan Ohoijang.

7.DO ( 14 ), Siswa SMP Santa Theresia Langgur.

Ini barang bukti alat tajam yang disita polisi dari para siswa smp di kabupaten malra, ketika hendak terlibat tawuran jumat 22 maret 2024
Ini Barang Bukti Alat Tajam Yang Disita Polisi Dari Para Siswa Smp Di Kabupaten Malra, Ketika Hendak Terlibat Tawuran Jumat 22 Maret 2024

Hingga saat ini, dilaporkan, ke 10 siswa masih sementara berada di Polsek Kei Kecil untuk dimintai keterangan, sekaligus polisi mengundang para guru dan orang tua siswa untuk pembinaan atau proses lebih lanjut.

Hingga berita ini diturunkan, Kapolres Maluku Tenggara, AKBP Frans Duma S.I.K belum membalas pesan konfirmasi media ini, walaupun dihubungi via whatsaap dan telepon selulernya.

Kapolsek Kei  – Kecil, AKP Amay Kamaludin yang dikonfirmasi, Sabtu ( 23 /3/2024) membenarkan kejadian ini.

Kata Kapolsek, pihaknya mengundang para orang tua siswa, Kepala Sekolah, Kepala Ohoi Langgur,  Lurah Ohoijang, Pj. Kepala Ohoi Kolser bersama Camat Kei – Kecil, untuk memfasilitasi penyelesaian persoalan tersebut.

” Kami baru selesai pertemuan bersama para pihak, Sabtu ( 23/3/2024) pukul 11.30 WIT, ” Ungkap Kapolsek Kei Kecil.

Hingga saat ini situasi kamtibmas di Kabupaten Maluku Tenggara aman dan kondusif.