Satgas OMB Salawaku Amankan Rapat Pleno Terbuka  KPU Maluku

Img 20240307 wa0075 scaled

Ambon, Tual News – Satuan Tugas Operasi Mantap Brata (OMB) Salawalu 2024 mengamankan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan yang berlangsung di aula KPU Provinsi Maluku, Kota Ambon, Rabu (6/3/2024).

Rapat yang dipimpin Ketua KPU Maluku, Samsul Rivan Kubangun,  dihadiri para komisioner KPU, Direktur Intelkam Polda Maluku, Kepala Kesbangpol Maluku, Wakil ketua DPRD Maluku, dan pejabat terkait lainnya.

Ketua KPU Maluku dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan tinggi kepada para pemilih yang telah menggunakan hak pilihnya pada Rabu 14 Februari 2024 lalu.

” Hal itu merupakan bagian dari sarana kedaulatan rakyat, “Ujarnya.

Ketua  KPU juga mengucapkan terima kasih kepada peserta pemilu dalam hal ini Paslon Presiden dan Wakil Presiden, Partai Politik dan calon anggota legislatif yang telah melaksanakan serangkaian proses Pemilu dari  tahapan awal.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini kami juga ucapkan belasungkawa dan turut berduka cita atas meninggalnya beberapa petugas penyelenggaraan kita dalam Pemilu 2024, semoga amal baik teman-teman kita sebagai pahlawan demokrasi yang melaksanakan tugas kenegaraan,  pelayanan publik dan melayani Pemilu 2024 diterima  Tuhan Yang Maha Kuasa,” katanya.

Ketua KPU Maluku juga mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pemangku kepentingan dalam hal ini Badan Pengawas Pemilu, KPPS, PPS, PPK hingga KPU Kabupaten/Kota serta dukungan Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah baik itu Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota, Kepala Kepolisian Daerah Maluku dan jajarannya yang telah melaksanakan pengamanan mulai dari tahap pendistribusian hingga pemungutan suara Pemilu 2024.

Untuk diketahui, rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan di tingkat KPU Provinsi Maluku berlangsung  aman dan lancar.