Diduga Korsleting Listrik, Rumah Ramadhan di Tual Dilahap Api

Img 20240401 wa0026

Tual News – Warga Kota Tual, Senin ( 01/4/ 2024) pukul 20.35 WIT dikagetkan dengan peristiawa kebakaran satu buah rumah milik Fitrah Ramadhan, di Kompleks Tanah Putih, Kelurahan Lodar El, Kecamatan Dullah Selatan, Kota Tual.

Patut diduga, akibat korsleting arus listrik menyebabkan satu buah rumah itu terbakar.

Berdasarkan keterangan saksi mata di TKP menyebutkan asisten rumah tangga atau penjaga rumah yang terbakar, Nadia Salasabila sedang berjaga di rumah milik Fitrah Ramadhan.

” Saat itu ART ini sedang berada di kamar depan, tiba-tiba mendengar suara ledakan dari kamar belakang yang baru saja dilaksanakan perbaikan AC pada sore hari, ” Ungkapnya.

Saat itu Nadia mengecek sumber bunyi ledakan, namun api sudah menyala dan membakar barang-barang yang berada diĀ  kamar belakang.

Melihat kejadian tersebut ART ini berteriak keluar rumah dan meminta pertolongan warga setempat untuk melaporkan kejadian tersebut ke kantor Damkar Kota Tual.

Tak lama kemudian satu unit mobil pemadam kebakaran Kota Tual tiba di TKP dan memadamkan api, dibantu warga setempat.

Api berhasil dipadamkan, dan Personel Polres Tual mendatangi TKP melaksanakan pemasangan Police Line.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun satu unit rumah milik Fitra Ramadan di bagian kamar belakang beserta seluruh plafon rumah terbakar.

Untuk diketahui, rumah tersebut dijaga ART Nadia, karena pemilik rumah sedang berada di Kaimana, Papua.