Selamat Buat Letkol Inf Johanis Victoria Tethool Atas Kenaikan Pangkat Kolonel

Img 20240402 wa00221

Tual News – Kepala Pembinaan Mental dan Sejarah Kodam Jaya / Jayakarta, Letkol Inf Johanis Victorianus Tethool salah satu putra terbaik dari Maluku Kepulauan, Kei Desa Ngilngof, secara resmi menyandang pangkat Kolonel Infantri, Senin ( 01/4/2024).

Upacara kenaikan pangkat ini dipimpin Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mohamad Hasan, dalam acara laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Menengah Kodam Jaya periode 1 April 2024.

Upacara yang digelar di Aula Sudirman Makodam Jaya, Jl. Mayjen Sutoyo No.5 Cililitan, Jakarta Timur, terdapat sejumlah Pamen Kodam Jaya yang naik pangkat periode 1 April 2024 mulai dari Letkol ke Kolonel sebanyak 12 orang, Mayor ke Letkol sebanyak 21 orang dan Kapten ke Mayor sebanyak 31 orang.

Sebelum menjabat Kabintaljarahdam Jaya, Letkol Inf Johanis Victorianus Tethool adalah Mantan Dandim 1715/Yahukimo, Papua.

Waktu itu di bulan Maret 2023, Letkol Johanis Victorianus Tethool bersama tiga prajurit TNI menjadi korban penembakan KKB di Yahukimo.

Dalam insiden ini, satu prajurit bernama Pratu Lukas Warekba meninggal dunia.

“Setelah kembali kami lakukan pengecekan, selain 1 prajurit kita gugur (Pratu Lukas Warekba), Dandim dan 2 prajuritnya terluka tembak,” ungkap Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Herman Taryaman, dalam keterangan kepada awak media.

Selamat dan Sukses buat Kol.Inf Johanis Victorianus Tethool yang menerima berkat kenaikan pangkat di tahun 2024.