Wisata Riset SMA Laboratorium Unpatti di Malra Momen Kembangkan Parawisata

Img 20240416 wa0003

Langgur, Tual News – Wisata riset SMA Laboratorium Universitas Pattimura ( Unpatti) yang diselenggarakan di Ohoi Ngilngof, menjadi komitmen generasi muda di Kepulauan Kei, untuk pengembangan pariwisata, khususnya menjaga dan merawat keanekaragaman hayati serta ekosistim.

Demikian sambutan Penjabat Bupati Maluku, Drs. Jasmono M.Si dalam amanatnya, dibacakan Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan, Karel Rahayaan, S.Sos di Ohoi Ngilngof pada Senin (15/4/24 ).

Menurut Pj. Bupati Malra hal ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Pemkab Malra untuk pengembangan pariwisata oleh siswa /i, dalam kembangkan wisata riset tersebut.

” Kegiatan ini, tidak hanya perkaya pengetahuan, namun ikut membantu, memajukan dan kembangkan potensi wisata yang ada di Kei kedepanya, ” Jelasnya.

Kata Jasmono, wisata riset menunjukan semangat eksplorasi dan pembelajaran, namun turut berkontribusi bagi pengembangan potensi wisata dan konservasi lingkungan kedepanya.

” Generasi muda telah ambil langkah penting memahami, merespon lingkungan yang makin kompleks, bukan hanya sebagai peserta, tapi jadi agen perubahan memelihara aneka ragam hayati, ” Ujarnya.

Pj. Bupati Malra atas nama Pemerintah Daerah mengapresiasi semua dedikasi siswa, guru pembimbing dalam menggarap riset ini, bukan hanya sebagai pengetahuan baru, namun membangun jembatan penting antara pendidikan dan pelestarian lingkungan.