BPJN Maluku Tepati Janji, Opriet Jembatan Kawanua Kamis Malam Dilalui Kendaraan

Img 20240524 wa0001

Ambon, Tual News – Kepala BPJN Maluku melalui Kasatker PJN II BPJN Maluku, Toce Leuwol, menepati janji bergerak cepat memperbaiki opriet jembatan Kawanua Tehoru, Kabupaten Maluku Tengah ( Malteng )yang amblas, Kamis ( 23 / 5/ 2024) pukul 17.30 WIT.

Terbukti, Kasatker yang dikonfirmasi Media Tual News, Jumat ( 24 /5/2024) membenarkan, orpriet jembatan Kawanua, Kabupaten Maluku Tengah yang amblas, sudah diperbaiki dan langsung dilalui kendaraan roda dua serta roda empat.

” Kamis malam, pukul 21.30 WIT, BPJN Maluku sudah berhasil perbaiki opriet jembatan Kawanua yang amblas dan dilalui kendaraan, ” ungkap Kasatker PJN II BPJN Maluku.

BPJN Maluku Bergerak Cepat Atasi Opriet Jembatan Amblas di Malteng

BPJN Maluku akhirnya bergerak cepat, pasca menerima laporan masyarakat di Tehoru – Laimu, Kecamatan Tehoru, Kabupaten Maluku Tengah ( Malteng ), terkait Opriet jembatan amblas yang mengakibatkan terputusnya akses jalan di Tehoru, Kamis ( 23 / 5 /2024) pukul 17.30 WIT.

Atas laporan masyarakat yang masuk di melalui aplikasi jalan kita, Tim Command Center Bina Marga bersama BPJN dan PPK menindaklanjuti laporan aduan masyarakat Tehoru tersebut.

Buktinya, Kepala BPJN Maluku, melalui Kasatker PJN II BPJN Maluku, Toce Leuwol, turun langsung lapangan ngebut memperbaiki opriet jembatan Kawanua.

“Saya pastikan kendaraan roda dua dan empat malam ini sudah bisa melewati jembatan ini, ” Tegas Toce yang dikonfirmasi tualnews.com, Kamis malam ini ( 23 /5/2024).

Kasatker mengakui, whoel loeder dan tiga truk sedang menimbun tanah pada oprit jembatan.

” Saya pastikan malam ini, sudah bisa dilalui kendaraan roda empat dan dua, sebab pekerjaan sudah capai 80 %, ” Ungkapnya.

Untuk diketahui, sejak Rabu ( 22 / 5 / 2024 ), akses jembatan di Tehoru itu amblas, akibat curah hujan tinggi di Kota Ambon, dan Kabupaten Maluku Tengah selama beberapa hari ini.