Kudubun : Puasa dan Idulfitri Milik Islam & Berkat Buat Umat Nasrani

Tual News – Ketua DPRD Kabupaten Malra, Minduchri Kudubun, SE dalam amanatnya pada kegiatan buka  puasa bersama DPRD Malra, Rabu ( 20/05/2020 ),  menegaskan bulan suci ramadhan dan idulfitri bukan hanya milik umat Islam semata, namun berkat bulan penuh rahmat itu juga dinikmati basudara umat Nasrani, terbukti selama perjalanan ibadah puasa umat kristen juga menyiapkan Takjil buka puasa bagi saudaranya yang Muslim.

Video amanat Ketua DPRD Malra pada Buka Puasa Bersama di Kantor DPRD Malra

“ Jadi berkat puasa dan idulfitri bukan hanya milik umat Islam, tapi milik kita semua, termasuk basudara umat Katolik dan Protestan serta golongan agama lainya “ Pesan Kudubun.

Ketua DPRD mengaku, kegiatan buka puasa bersama, sekaligus menyantuni anak yatim piatu, para ibu janda dan fakir miskin baru pertama dilaksanakan DPRD Kabupaten Malra, namun hal ini akan menjadi agenda rutin untuk kegiatan keagamaan lainya.

Sekretaris DPRD Kabupaten Malra, P.B. Roy Rahayaan, memberikan santunan kepada Ibu Janda pada buka puasa bersama DPRD Malra

“ Ini langkah awal bagi kami, karena ke depan semua kegiatan keagamaan akan tetap dilaksanakan di Lembaga DPRD Malra  “ ujarnya.

Nilai Kemanusian Ibadah Puasa Umat Islam Adalah Saling Memaafkan

Sementara itu, Dr. Fahry Rahayaan, mengungkapkan nilai kemanusian ibadah bagi umat Islam adalah saling memaafkan, karena kata maaf adalah suara nabi yang suci dan mulia.

“ Chiri orang suci adalah mudah memberi maaf, jadi seorang hamba Allah baik birokrat, politisi, pengusaha dll harus tanamkan nilai kemanusian ibadah puasa yakni saling memaafkan “ Ungkap Rahayaan, dalam Tausiyah pada kegiatan buka puasa bersama Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Maluku Tenggara.

Kata Kepala Bappeda Kota Tual, ada dua indikator puasa yaitu sebelum dan sesudah puasa yang mengajarkan tentang bagaimana seorang Islam sejati menahan diri dan bersabar.

“ Sabar pada puncaknya adalah kenikmatan, karena kita bisa memaafkan dan saling menyayangi, memang ada ucapan sabar itu ada batasnya, namun hakekat sabar yaitu kita menyerahkan semuanya kepada Allah SWT “ ujarnya.

Kegiatan buka puasa bersama DPRD Kabupaten Malra, dimeriahkan Samrah Majelis Al- Amin yang menampilkan tradisi adat dan budaya Kei, kemudian disusul pemberian santunan dari Pimpinan dan Anggota DPRD Malra kepada para Ibu janda, yatim piatu dan fakir miskin.

( team tualnews )

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.