Makmurkan Tempat Ibadah, Kapolres Malra Bantu Masjid & Gereja Wain

Tual News – Dalam rangka memakmurkan  tempat ibadah di wilayah Kecamatan Kei Kecil Timur, Kabupaten Maluku Tenggara, Kapolres Malra, AKBP Alfaris Pattiwael, S.I.K, M.H menyambangi Desa / Ohoi Wain. Pattiwael berkesempatan menyerahkan bantuan untuk pengecatan Masjid Wain Raja dan penyelesaian pembangunan rumah Pastori di Wain Katolik, selasa ( 14/4/2020 ).

Kapolres Malra, AKBP Alfaris Pattiwael, ketika berdialog dengan warga Desa Wain Raja di Depan Masjid Wain Raja, selasa ( 14/4/2020 )

Kedatangan Kapolres Pattiwael bersama Bupati Malra, M. Thaher Hanubun di Desa Wain, untuk melakukan komunikasi dan koordinasi dengan warga Desa Wain, pasca warga setempat menutup akses jalan masuk kampung karena menolak kebijakan Pemkab Malra yang menjadikan Ohoi Wain sebagi lokasi karantina mandiri.

Orang nomor satu di Mapolres Malra bersama Bupati Malra harus turun tangan memberikan pemahaman dan sosialisasi yang baik kepada masyarakat,  sehingga atas kesadaran baik warga Desa Wain, mereka akhirnya membuka akses jalan yang ditutup.

Kapolres Malra, AKBP Alfaris Pattiwael, menyerahkan bantuan untuk pengecatan Masjid Wain Raja, selasa ( 14/4/2020 )

Usai memberikan arahan kepada masyarakat setempat, Kapolres Malra, AKBP Alfaris Pattiwael memberikan bantuan untuk pengecatan Masjid Wain Raja yang diterima langsung Imam Masjid.

Tak Hanya bantuan yang diberikan untuk Masjid Wain Raja, Pattiwael juga menyambangi Pembangunan Pastori di Ohoi Wain Katolik dan memberikan sumbangan kepada Dewan Stasi Wain untuk membantu penyelesain pembangunan rumah pastori yang sementara dikerjakan umat Katolik setempat.

Kapolres Malra, AKBP Alfaris Pattiwael, menyerahkan bantuan untuk Penyelesaian pembangunan Pastori Wain Katolik, selasa ( 14/4/2020 )

Bantuan yang diberikan Kapolres Malra dalam bentuk uang tunai untuk membantu pengecatan Masjid Wain Raja menyongsong bulan puasa ramadhan, sementara di Pastori Wain Katolik, Pattiwael juga menyerahkan bantuan uang tunai kepada Dewan Gereja Katolik Stasi Wain, Paroki Rumaat untuk membantu menyelesaikan pembangunan rumah pastori.

Sampai saat ini kondisi di Desa Wain aman dan terkendali, pasca Kapolres Malra yang turun bersama Bupati Malra, M. Thaher Hanubun memberikan pemahaman kepada masyarakat setempat. ( team tualnews )

Komentar Pembaca