Kategori
Hukum Kesehatan Kota Tual Maluku Tenggara Membangun Ohoi Pendidikan Seputar Maluku

Polres Malra & Kodim 1503 Buat Dapur Umum Bagi Warga Terdampak Covid-19

Tual News – Polres Malra dan Kodim 1503 Tual, ditengah pendemi covid-19 terus bersinergi dan bersatu dalam membantu masyarakat kecil terdampak virus corona, buktinya sejak rabu ( 22/4/2020 ), TNI-Polri sudah membangun dapur umum khusus di depan Balai Larvul Ngabal, Langgur Kabupaten Maluku Tenggara untuk menyiapkan makanan siap saji bagi warga terdampak covid-19.

Tual News – Polres Malra dan Kodim 1503 Tual, ditengah pendemi covid-19 terus bersinergi dan bersatu dalam membantu masyarakat kecil terdampak virus corona, buktinya sejak rabu ( 22/4/2020 ), TNI-Polri sudah  membangun dapur umum khusus di depan Balai Larvul Ngabal, Langgur Kabupaten Maluku Tenggara untuk menyiapkan makanan siap saji bagi warga terdampak covid-19.

Video keterangan Kapolres Malra, AKBP Alfaris Pattiwael, S.I.K, M.H yang didampingi Dandim 1503 Tual, LetKol Inf. Mario Christian Noya, kepada Pers rabu ( 22/4/2020 )

Kapolres Malra, AKBP Alfaris Pattiwael, S.I.K, M.H yang didampingi Dandim 1503 Tual, LetKol Inf. Mario Christian Noya, kepada Pers rabu ( 22/4/2020 ) mengaku dapur umum yang dibuat TNI-Polri untuk membantu masyarakat terdampak covid-19.

“ Dapur umum TNI-Polri dibangun untuk bantu masyarakat. Petugas kami masak makanan pagi,siang dan malam lalu dibagikan kepada warga masyarakat di tujuh lokasi  karantina terpusat, termasuk para pedagang kaki lima, asongan, tukang ojek dan buruh kasar  “ Ungkap Pattiwael.

Kapolres Pattiwael, menegaskan kegiatan ini terus dilaksanakan sepanjang pendemi covid-19.

Kapolres Malra, AKBP Alfaris Pattiwael, S.I.K, M.H yang didampingi Dandim 1503 Tual, LetKol Inf. Mario Christian Noya, bersama Kepala BPBD Malra meninjau dapur umum TNI – Polri, rabu ( 22/4/2020 )

“ Dapur umum TNI- Polri terus digalakan untuk bantu rakyat kurang mampu ditengah wabah virus corona, karena Bupati Malra, M. Thaher Hanubun bersama seluruh OPD mendukung penuh program peduli sosial TNI-Polri “ Tegasnya.

Kata Kapolre Malra, sesuai jadwal kamis ( 23/4/2020 ), Bupati Malra bersama Forkopimda akan menuju pulau Kei – Besar untuk mengevaluasi semua program dan kegiatan penanganan serta pencegahan covid-19 di Malra, sekaligus TNI – Polri membangun satu dapur umum di Kei Besar.

“ Personil tukang masak di TNI – Polri yang namanya Manase, punya keahlian khsusus masak – memasak, sehingga selalu siap untuk bantu masyarakat terdampak covid-19 “ ujarnya.

Kegiatan dapur umum TNI – Polri di depan Balai Larvu Ngabal Kabupaten Malra, Rabu
( 22/4/2020

Sementara itu Dandim 1503 Tual, LetKol Inf. Mario Christian Noya, menegaskan dalam kegiatan dapur umum TNI – Polri, semua personil Kodim 1503 Tual terlibat bersama polisi melaksanakan kegiatan memasak makanan untuk dibagikan kepada warga terdampak covid-19.

“ Semua Anggota TNI terlibat bersama Polisi buat dapur umum untuk masak makanan lalu dibagi – bagi  kepada warga kurang mampu seperti pedagang kaki lima, asongan, tukang ojek dan buruh kasar “ Tandas Noya.

Kata Dandim, dapur umum yang dibangun akan tetap berada selama wabah virus corona ( covid-19 ) demi membantu masyarakat kurang mampu di Kabupaten Maluku Tenggara.

“ Saya berharap kita semua ikuti anjuran Pemerintah dan TNI – Polri, jaga kebersihan dan kesehatan keluarga, lingkungan dengan tetap pakai masker untuk mencegah penyebaran wabah covid-19 “ Harap Dandim 1503 Tual, LetKol Inf. Mario Christian Noya. Kegiatan dapur umum TNI – Polri juga mendapat dukungan penuh Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kabupaten Malra. ( team tualnews )

Oleh tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca