Wawali Tual : 60 % ASN Pemkot Tual Narkoba

Img 20190214 154137

Tual News – Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge, SE mengungkapkan 60 % Aparatur Sipil Negara ( ASN ) Pemkot Tual terlibat mengkonsumi narkoba.

Ungkapan ini disampaikan Wawali Tual ketika berbicara dihadapan masyarakat Kampung Jati, Kota Tual, Sabtu malam ( 16/2/2020 ) dalam kegiatan reses Anggota DPRD Kota Tual, Yakob Silubun.

https://youtu.be/3i6u0rD_Ubk
Wawali Tual, Usman Tamnge ketika berbicara dihadapan masyarakat Kampung Jati Kota Tual, sabtu malam ( 16/2/2020 )

“ 60 % Pegawai Pemkot Tual itu Narkoba “ Ungkap Wawali Tual.

Kata Tamnge, keterlibatan Aparatus Sipil Negara ( ASN ) yang mengkonsumsi barang haram tersebut, menunjukan sangat lemah pembinaan iman dan mental anak sejak usia dini.

“ Kita harus tanamkan pendidikan iman kepada anak usia dini seperti yang dilakukan di PAUD dan sekolah minggu “ ujarnya.

Menurut Wawali Tual, enam oknum ASN Pemkot Tual yang direhabilitasi karena menggunakan narkoba, setelah ditelusuri masih banyak pegawai Pemkot Tual lainya.

Download 6

“ Saya bilang kamong enam orang yang rehabilitasi, tapi pasti ada yang lain dan ternyata benar. Saya sudah kantongi data terkait ini “ kesalnya.

Usai hadir pada acara reses Anggota DPRD Kota Tual, Yakob Silubun, Wawali Tual yang dikonfirmasi tualnews.com terkait pernyataan 60 % ASN Pemkot Tual narkoba, Tamnge mengatakan itu data yang sudah diterima.

“ itu baru data, kita belum mengetahui secara pasti, nanti akan kita sampaikan “ katanya.

Wawali menegaskan dengan caranya sendiri, dirinya akan menindaktegas oknum ASN yang terlibat narkoba. “ Saya akan tindak tegas ASN yang konsumsi Narkoba “ Tegasnya.

Terkait keluhan warga Kota Tual soal penerangan lampu jalan, Tamnge mengaku dalam perjalanan memasuki kampung Jati sudah mengelilingi semua sudut di Kota Tual dan sangat gelap.

Hadir dalam reses Anggota DPRD Kota Tual, Yakob Silubun,  Kabid PUPR Kota Tual, Hidayat, dan dua perwakilan Dinas Perkim Kota Tual.( team tualnews )