Camat Manyeuw Minta Warga Debut & Ngilngof Jaga Kamtibmas

Langgur Tual – News – Masyarakat di Kecamatan Manyeuw, Kabupaten Maluku Tenggara, Propinsi Maluku pada peringatan HUT RI ke 74 lalu, melaksanakan Upacara Pengibaran Benderah yang berpusat di Ohoi Namar, dengan penuh hikmat dan berjalan lancar.

Usai Upacara HUT RI tersebut, Panitia Lomba Cabang Olahraga Bola Kaki Gawang Mini Futsal, melaksanakan pertandingan Final antara Tim Gawang Mini Ohoi Ngilngof melawan Tim Perusahan Mutiara Ohoiwa.

FB IMG 1566534415878
Tim Sepak Bola Futsal Perusahan Mutiara Ohoiwa, Kecamatan Manyeuw

Berdasarkan informasi yang dihimpun tualnews.com dari sejumlah warga Ohoi Namar menyebutkan,  diawal pertandingan Final tersebut berjalan aman, baik dan penuh sportif, hingga akhir pertandingan, dengan kemenangan Tim Bola  Kaki Ohoi Ngilngof 2 – 0.

Namun diduga kemenangan Tim Ngilngof, tidak diterima baik sejumlah oknum sporter Tim Ohoiwa  dari Ohoi Debut, lalu mereka melakukan protes kepada Tim Sepak Bola Gawang Mini Ngilngof, sehingga terjadi aksi kejar – kejaran dan tawuran antara sejumlah oknum warga Ohoi Debut dan Ngilngof, di lapangan Sepak Bola Ohoi Namar.

 Aksi ini merembet sampai melibatkan Warga Ohoi Namar, lantaran masyarakat Namar  tidak menerima baik fasilitas yang ada di lokasi dirusak.

Atas Kejadian itu, Kepala Ohoi Namar, Robi Sirwutubun dan Pj. Kepala Ohoi Ngilngof, Albert Tethool ketika dikonfirmasi tualnews.com mebenarkan kejadian tersebut, bahkan Pimpinan kedua Ohoi ini mengaku telah memfasilitasi perdamaian agar konflik itu tidak meluas ke masyarakat lain.

Camat Manyeuw
Camat Kecamatan Manyeuw,
Natalia CH. Watratan

Menyikapi kondisi tersebut, Camat Kecamatan Manyeuw, Natalia CH. Watratan, kepada tualnews.com membenarkan kejadian itu dan meminta masyarakat harus tenang, menjaga situasi keamanan dan ketertiban secara bersama.

“ Benar, kejadian itu, karena yang membuat kekacauan adalah oknum warga Ohoi Debut, yang juga suporter Sepak Bola Tim Perusahan Mutiara Ohoiwa, oknum warga itu konsumsi Miras lalu buat kacau, sehingga Polsek Kei Kecil langsung melakukan penahanan kepada yang bersangkutan selama beberapah hari ke depan  sebagai peringatan “ Ungkap Watratan.

Ketika ditanya identitas pelaku, Camat Manyeuw mengaku belum mengetahui pasti, namun yang jelas oknum warga Ohoi Debut tersebut sudah ditahan di Mapolsek Kei Kecil.

Camat Manyeuw minta masyarakat yang ada di wilayah kerjanya, agar tidak terprovokasi dengan kejadian tersebut, karena sudah dilakukan proses perdamaian antar kedua pihak.

“ Mari kita jaga Kamtibmas, saling bergandengan tangan dalam bingkai persaudaraan untuk membangun Ohoi  yang ada di Kecamatan Manyeuw jadi lebih baik lagi “ Harapnya.

( team tualnews.com )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

%d blogger menyukai ini: