Kepala Kantor Pos Serwaru MBD Dicopot Jabatan Karena Diduga Korupsi 2,4 Milyar

Tual News – Kepala Kantor Pos Pembantu di Serwaru, Kabupaten Maluku Barat Daya ( MBD ) , Propinsi Maluku berinsial EK  sejak tanggal 01 Oktober 2019 dicopot dari jabatanya karena diduga melakukan perbuatan korupsi dengan menyelewengkan dana wesel pos sebesar Rp 2.440.000.000,-.

PT Pos Cabang Tual Muhtar
Kepala Kantor Pos Tual, Muhtar  Ashary

Kepala Kantor Pos Tual, Muhtar  Ashary ketika dikonfirmasi tualnews.com sabtu ( 19/10/2019 ) via telpon selulernya membenarkan hal ini.

“ Benar, Kepala Kantor Pos Pembantu Serwaru dicopot jabatan sejak tanggal 1 oktober 2019,  karena ada temuan penyimpangan  dana wesel pos sebesar Rp 2.440.000.000,-  “ Terang Kepala Kantor Pos Tual.

Kata Ashary, kasus ini langsung dilaporkan kepada Polres Malra, namun kemudian dilimpahkan kepada Polres MBD.

“ Saya yang lapor kasus ini ke Polres Malra, kemudian dilimpahkan kepada Polres MBD, namun selanjutnya sudah ditangani langsung Polda Maluku “ Jelas Kepala Kantor Pos Tual.

Dirinya mengaku kasus ini mencuat setelah ditemukan dalam audit keuangan tanggal 31 Oktober 2019  di Kantor Pos Pembantu Serwaru ternyata terjadi kekosongan arus kas.

“ Kami bersama semua pegawai Kantor Pos di Serwaru sudah dimintai keterangan penyidik polisi dan kasus ini dalam penyelidikan polisi “ Tandasnya. ( team tualnews.com )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

%d blogger menyukai ini: