Buktikan Kota Toleransi, Walikota Tual Tinjau Miniatur Tiga Golongan Agama

Tual News  – Kota Tual, di Propinsi Maluku adalah satu – satunya kab/kota yang meraih penghargaan dari Lembaga Setara Institut sebagai kota toleransi antar umat beragama ke lima  di Indonesia . Untuk membuktikan komitmen Pemkot Tual, sesuai Visi – Misi  Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, dan Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge, SE yang ingin menjadikan Kota Tual sebagai kota religius, maka  selasa ( 03/12/2019 ), Walikota Tual meninjau pembangunan miniatur tiga golongan agama di Kota Tual.

1023056Prabowo Subianto dan Hari Tanoe berjalan beriringan28p

Bagian Humas dan Protokoler Pemkot Tual dalam rilis yang diterima tualnews.com menyebutkan, pembangunan miniatur rumah  ibadah yang didalamnya dibangun Masjid diapit Gereja Khatolik dan Gereja Protestan itu berlokasi di Lapangan Lodar El Kota Tual.

Walikota Tual ketika tiba dilokasi pembangunan minta agar miniatur rumah ibadah tersebut menjadi icont Kota Tual.

“ Saya minta ini harus jadi contoh, desain bangunan harus utamakan tampilan bangunan yang menarik dari setiap sisi, agar setiap orang yang datang berkunjung di Kota Tual, memiliki kesan yang indah tentang miniatur rumah ibadah tersebut “ Pintah Rahayaan.

IMG 20191203 WA0005
Untuk membuktikan komitmen Pemkot Tual, sesuai Visi – Misi Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, dan Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge, SE yang ingin menjadikan Kota Tual sebagai kota religius, maka selasa ( 03/12/2019 ), Walikota Tual meninjau pembangunan miniatur tiga golongan agama di Kota Tual

Walikota berharap area miniatur rumah ibadah itu harus terbuka bagi masyarakat dan dapat diakses semua orang.

“ Kita pernah dapat gelar sebagai kota toleransi umat beragama ke lima di Indonesia dari Setara Institute, olehnya itu bangunan miniatur ini menjadi simbol kerukunan umat beragama di Kota Tual yang masih tetap dijaga dan dipelihara sebagai kota beradat dan religius  “ tandas Walikota Tual.

( team tualnews – Humas Pemkot Tual )   

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: