Peringati Hari Armada Lanal Tual Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis

Tual News – Dalam rangka memperingati Hari Armada RI tahun 2019, Pangkalan TNI – AL Tual menggelar berbagai kegiatan bhakti sosial, salah satunya pelayanan kesehatan gratis di Ohoi Dian Pulau, Kabupaten Maluku Tenggara, selasa ( 03/12/2019 )

Pelaksana kegiatan Baksos Lanal Tual, Mayor Laut Khusus Budi Purwato kepada tualnews.com mengaku kegiatan baksos digelar sebagai wujud kemanunggalan TNI – AL terhadap masyarakat.

IMG 20191203 WA0007
Pelayanan Bhakti Kesehatan Pangkalan TNI AL Tual di Ohoi Dian Pulau, Kecamatan Hoat Sorbay, Kabupaten Maluku Tenggara, selasa ( 03/12/2019 )

“ Kami ingin mengimplementasikan bidang kesehatan kepada masyarakat, karena kebetulan kami punya dokter ahli dan obat – obatan “ ungkapnya.

Kata Purwato, pihaknya ingin masyarakat di Kota Tual dan Kabupaten Malra menjadi masyarakat yang sehat dan kuat.

“ Kami pilih Desa Dian Pulau, karena sudah melalui hasil suvei dan ada kriteria – kriteria yang harus dipenuhi “ jelasnya.

Dikatakan, tenaga medis yang diturunkan Lanal Tual masing –masing, dokter gigi,  dokter umum dan dokter dari Lanud D. Dumatubun Langgur.

IMG 20191203 WA0006
Dalam rangka memperingati Hari Armada RI tahun 2019, Pangkalan TNI – AL Tual menggelar berbagai kegiatan bhakti sosial, salah satunya pelayanan kesehatan gratis di Ohoi Dian Pulau, Kabupaten Maluku Tenggara, selasa ( 03/12/2019 )

“ antusias masyarakat sangat baik, mereka berbondong – bondong datang untuk memeriksa kesehatan. Saya baru selesai berdiskusi bersama salah satu tokoh masyarakat Dian Pulau, mereka sangat antusias dan senang dengan pelayanan kesehatan gratis yang kami laksanakan “ terang Purwanto.

Selain Desa Dian Pulau, kata dia ada beberapah desa lainya akan disambangi untuk melaksanakan kegiatan serupa.

Kepala Puskesmas Debut, Carolina G. Jamlean, Am.Kep menyampaikan apresiasi dan terimakasi kepada Lanal Tual, karena dengan kegiatan pelayanan kesehatan gratis,  masyarakat diwilayah kerjanya sangat terbantu.

“ Kami sudah dua tahun tidak ada dokter spesialis seperti dokter gigi, sehingga kunjungan ini sangat membantu masyarakat dalam pelayanan kesehatan “ ungkapnya.

Kata Jamlean, kegiatan baksos Lanal Tual, pihak Puskesmas menurunkan satu dokter umum, delapan perawat, satu farmasi dan obat – obatan untuk membantu pelaksanaan pelayanan kesehatan masyarakat.

“ kami berharap kedepan kegiatan seperti ini ditindaklanjuti dengan kehadiran dokter spesialis lainya, sebab wilayah pelayanan Puskesmas Debut meliputi 22 desa pada dua kecamatan yakni kecamatan Manyeu dan Hoat Sorbay, sementara selama ini hanya ada dua dokter umum sehingga belum menjawab semua kebutuhan kesehatan masyarakat “ Harap Kepala Puskesmas Debut, Carolina G. Jamlean, Am.Kep. ( team tualnews )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: