GAMKI Apresiasi Jalan Lingkar Kei Besar Masuk RPJMN 1,2 Trilyun

Langgur Tual News – DPC GAMKI Kabupaten Maluku Tenggara menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Pemkab Malra dibawah kepemimpinan Bupati Malra, M. Thaher Hanubun dan Wakil Bupati, Ir. Petrus Beruatwarin, M.Si atas perjuangan jalan trans pulau Kei Besar masuk RPJMN yang ditetapkan melalui Perpres nomor 18 tahun 2020, periode 2020 – 2024.

Apresiasi dan ucapan selamat ini disampaikan langsung Ketua GAMKI Malra, Luhter C. Rahayaan melalui rilis kepada tualnews.com.

Penggusuran jln kei besar
Penggusuran jalan di Kei Besar

“ Secara pribadi dan atas nama GAMKI, kami menyampaikan terimakasi yang mendalam kepada Bapak Bupati Malra, H.M. Thaher Hanubun dan Wakil Bupati, Ir. Petrus Beruatwarin, M.Si atas ketulusan dalam membangun serta memperjuangkan jalan lingkar Kei Besar “ tandasnya.

Kata Rahayaan, jalan lingkar Kei Besar masuk RPJMN, dengan total anggaran yang dikucurkan Pempus sebesar Rp 1,2 trilyun untuk pembangunan 101,6 km jalan di Pulau Kei Besar.

IMG 20200129 WA0000

“ Rincianya alokasi tahun 2020 dengan panjang  15,5 km, disusul tahun 2021 22,8 km, 2022 21,9 km, 2023 21,3 km dan tahun anggaran 2024 20,1 km “ ujarnya.

Ketua GAMKI Malra mengaku dengan penetapan Pempus untuk pembangunan jalan lingkar Kei Besar, menunjukan komitmen dan ketulusan duet Hanubun – Beruatwarin membangun Kei Besar.

IMG 20200127 WA0002 1

“ ini bukti, semua yang ada saat janji kampanye bukan sekedar janji politik untuk jadikan Kei Besar sebagai obyek politik, tapi memang terlahir dari niat tulus membangun Kei Besar “ Tandas Rahayaan.

GAMKI Malra, kata dia akan tetap bersama – sama mengawal proses ini sampai pelaksanaan, agar dambaan masyarakat Kei Besar akan infrastruktur jalan yang memadai terwujud. ( team tualnews )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: