Pemberkatan Gereja Katolik Paroki Tual Juli 2021

Ini Gereja Katolik Paroki Tual dalam penyelesaian pekerjaan, sesuai rencana bulan Juli 2021 akan diberkati Pemimpin Umat Katolik Dunia.

Tual News – Gereja Katolik St. Fransiskus Saverius Paroki Tual, Kota Tual, Propinsi Maluku dipastikan bulan Juli 2021 akan diresmikan. Saat ini pembangunan Gereja Katolik yang memperoleh bantuan dana dari Pemerintah Kota Tual dalam penyelesaian pembangunan.

Kepastian pemberkatan  Gereja Katolik tersebesar di Kota Tual dengan kapasitas penampungan umat Katolik mencapai 2.000 umat  itu disampaikan Pastor Paroki Tual, RD. Jack Renyaan kepada tualnews.com  di Tual.

Video wawancara tualnews.com bersama Pastor Paroki Tual, RD. Jack Renyaan

“ Tahun 2021 Gereja Katolik Paroki Tual akan diberkati, agar tidak menjadi beban bagi umat dan masyarakat di Kota Tual “ Ungkapnya.

Pastor Paroki Tual, mengaku penyelesaian pembangunan gedung Gereja ini sudah menghabiskan anggaran mencapai enam milyar.

“ Kalau sampai selesai pekerjaan pembangunan Gereja Katolik Paroki Tual, lengkap dengan Pastoran, maka akan habiskan anggaran mencapai 8 milyar “ Jelas Pastor Jack Renyaan.

Tampak didalam penyelesaian pembangunan Gedung Gereja Katolik Paroki Tual

Menurut Pimpinan Umat Katolik di Paroki Tual, pemberkatan  Gedung Gereja Katolik St. Fransiskus Saverius akan dilaksanakan bulan Juli 2021, dan sesuai rencana pengresmian tempat ibadah Umat Katolik tersebut akan berlangsung  satu paket dengan pengresmian Masjid Raya Tual dan Gereja Protestan Maluku ( GPM ), Maranata.

“ Pemberkatan Gereja Katolik  Juli 2021, dan pengresmian tiga tempat ibadah Katolik, Islam dan Protestan di Kota Tual, sesuai jadwal satu paket, mudah-mudahan  dihadiri Presiden RI dan Pimpinan Umat Katolik di seluruh dunia, Paus Fransiskus “ Terang Pastor Paroki Tual.

( team tualnews )