Ratusan ASN Pemkot Tual Jalani Tes Narkoba, Enam Sudah Positif

Ini Ratusan ASN Pemkot Tual yang mengikuti test urine Narkoba di Pendopo Yarler, Rabu ( 30/9/2020 )

<!– Global site tag (gtag.js) – Google Analytics –>
<script async src=”https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=UA-178911830-1″></script>
<script>
window.dataLayer = window.dataLayer || [];
function gtag(){dataLayer.push(arguments);}
gtag(‘js’, new Date());

gtag(‘config’, ‘UA-178911830-1’);
</script>

Tual News – Ratusan Aparatur Sipil Negara ( ASN ) dilingkup Pemerintah Kota Tual, sejak Selasa ( 29/9/2020 ) hingga Rabu ( 30 /9 /2020 ), menjalani tes urine Narkoba, kerja sama Badan Narkotika Nasional ( BNN ) Kota Tual bersama Pemkot Tual. Hasil tes urine narkoba terhadap tiga SKPD Kota Tual, yakni Badan Kepegawaian Daerah ( BKD), Keuangan dan Dinas PUPR Kota Tual,   Selasa ( 29/9/2020 ), telah menempatkan enam orang ASN positif Narkoba.

Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag dalam gelar apel akbar ASN Pemkot Tual di Pendopo Yarler, Rabu Pagi ( 30/9/2020 ), pukul 08.00 WIT, minta ASN Kota Tual hentikan actifitas konsumsi narkoba.

“ Kita harus sayang anak dan keluarga, serta jadi contoh bagi masyarakat, jangan tergiur dengan bisnis barang haram, untuk cari kekayaan mendadak, sebab tidak ada barokah. Baik  pengguna dan pengedar narkoba, saat ini tinggalkan sudah, karena Narkoba tidak menjamin kehidupan keluarga jadi bahagia, barokah dan kekal “ Pintah Walikota Tual dalam arahanya pada saat pembukaan apel ratusan ASN Pemkot Tual, yang dilanjutkan dengan pemeriksaan urine Narkoba ASN Kota Tual yang dilaksanakan BNN.

Pantauan tualnews.com, Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag dan Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge, SE, mengkoordinir langsung semua OPD Pemkot Tual secara bergiliran untuk memasuki Aula Pendopo Walikota, dengan pengambilan nomor dan daftar hadir setiap ASN.

Tampak Dinas Sosial Kota Tual dipanggil pertama, menyusul Sekretariat DPRD Kota Tual dan OPD lainya. Setiap SKPD Kota Tual dikoordinir langsung Kepala Dinas, dengan pengambilan daftar hadir, bagi ASN yang tidak hadir menjalani tes urine Narkoba langsung dijemput Kasatpol PP Kota Tual, Ibrahim Tamher, S.Sos bersama jajaranya di kediaman setiap ASN.

Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.A.g secara terpisah kepada tualnews.com, Rabu ( 30/9/2020 ), mengaku apel akbar ASN Pemkot Tual di Pendopo Yarler, sebagai wujud kepemimpinan Walikota dan Walikota Tual yang memasuki usia dua tahun, tanggal 30 September 2020, sekaligus realisasi Visi – Misi Pemkot Tual dalam upaya pemberantasan Narkoba dilingkungan ASN Pemkot Tual.

“ Selasa kemarin, Pemkot Tual bersama BNN Kota Tual sudah melakukan tes urine narkoba bagi tiga SKPD masing – masing, BKD, Keuangan dan Dinas PUPR Kota Tual, dan hasilnya enam ASN positif Narkoba “ Ungkapnya.

Menurut Walikota Tual, tes urine Narkoba ASN Pemkot Tual dilanjutkan Rabu ( 30/9/2020 ) bagi semua OPD Pemkot Tual.

“ Bagi ASN Kota Tual yang tidak hadir dalam tes urine Narkoba, Satpol PP siap jemput langsung dirumah masing – masing “ Tegas Rahayaan.

Kata Walikota, enam ASN Pemkot Tual yang positif Narkoba pada hasil tes yang dilakukan BBN Kota Tual, Selasa ( 29/9/2020 ), merupakan ASN yang sudah menjalani rehabilitasi BNN, pasca tes urine beberapah waktu lalu.

“ Jadi saya akan konsepkan surat, minta petunjuk Menpan RB, kalau ada oknum ASN Pemkot Tual, berturut – turut menggunakan narkoba, padahal sudah diberi waktu lama menjalani rehabilitasi, apakah diambil sangsi sedang atau berat “ Jelasnya.

Walikota Tual berharap, kepada ASN Pemkot Tual untuk hentikan actifitas pengunaan Narkoba, karena merusak masa depan anak, keluarga, masyarakat, dan Negara.

“ Kemarin ada ASN yang tidak datang jalani tes urine Narkoba, saya perintahkan jemput dirumahnya, bila perlu Mobil Dinas DE 1 Walikota Tual siap untuk jemput ASN “ Ujarnya.

Sementara itu Kasatpol PP Kota Tual, Ibrahim Tamher, mengaku sejak Selasa ( 29/9/2020 ), pihaknya menjemput empat ASN Pemkot Tual yang tidak datang menjalani tes urine Narkoba.

“ Kemarin kami jemput empat ASN, hari ini Rabu ( 30/9/2020 ), kami turun jemput delapan ASN Pemkot Tual yang tidak datang menjalani tes urine Narkoba di Pendopo Yarler Kota Tual  “ Ungkap Tamher.

Sampai berita ini diturunkan ratusan ASN Pemkot Tual masih menjalani tes urine Narkoba di Pendopo Yarler, Kota Tual. Setiap ASN diwajibkan menandatangani daftar hadir dan mengambi nomor urut, untuk kemudian memasuki ruangan yang disiapkan BNN Kota Tual untuk tes urine Narkoba.

( TN )