PKS dan Demokrat Kota Tual Berjemur Panas Terima Aspirasi Tolak Omnibus Law

Tual News – Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) dan Demokrat Kota Tual yang ada di Lembaga DPRD Kota Tual, Kamis siang ( 08/10/2020 ), jam 12.00 WIT,  nekat keluar dari Gedung Rakyat, ditengah panasnya terik matahari untuk menemui para peserta aksi unjuk rasa Kelompok Cipayung Plus ( HMI, KAMMI, IMM, PMKRI ) yang menolak pengesahan Undang – Undang Omnibus Law, Cipta Kerja.

Pantauan tualnews.com,   tampak Ketua DPRD Kota Tual, Hasan Syarifudin Borut, SE bersama dua Anggota DPRD Kota Tual asal PKS, Hj. Aisyah Renhoat dan Abdul Bakri Z. Matdoan, serta Ketua Partai Demokrat Kota Tual, Hasyim Rahayaan, SH dan  Anggota DPRD, Muhamad Iqbal Matdoan, keluar dari Gedung DPRD Kota Tual dengan berjalan kaki, menemui para pendemo di pertigaan jalan depan Kantor DPRD Kota Tual.

“ Kami datang hadir bersama kelompok Cipayung untuk perjuangkan aspirasi. Kami sadar jalannya pembangunan di NKRI, tak terlepas dari peran kelompok Cipayung “ Tandas Ketua DPRD Kota Tual.

Borut yang adalah Politisi PKS itu mengaku, dirinya hadir bersama Kelompok Cipayung ditengah panas matahari, karena ikut menjiwai perjuangan.

“ Atas tuntutan OKP Cipayung Plus, saya tegaskan seluruh aspirasi akan kami tampung dan siap perjuangkan ke Propinsi sampai Pempus. Kami terharu, kalau tidak ada kalian, siapa lagi yang ada bersama kami untuk perjuangkan aspirasi seperti ini “ terang Ketua DPRD Kota Tual.

Untuk itu atas nama Rakyat Kota Tual menyampaikan apresiasi dan terimakasi atas aspirasi yang diperjuangkan Cipayung Plus.

“ Saya tidak bisa katakan atas nama Pimpinan kami tolak, karena setiap Partai dengan platformnya, namun teman – teman pasti mengetahui bagaimana sikap PKS terkait UU Omnibus Law “ Ujarnya.

Sementara itu Anggota DPRD Kota Tual asal Demokrat, Muhamad Iqbal Matdoan, menegaskan kalau sikap Partai Demokrat sangat jelas dalam pengesahan UU Omnibus Law.

“ Sikap Partai Demokrat DPR – RI sangat jelas, ketika pengesahan UU Omnibus Law, Partai Demokrat walkout dari sidang, sehingga aspirasi OKP Cipayung tetap kami perjuangkan sampai ke pusat “ Tegas Matdoan. (TN )