160 CPNS Pemkot Tual Terima SK ASN di HUT Pahlawan

Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag dan Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge, SE untuk menyerahkan Surat Keputusan ( SK ) seratus persen CPNS tahun 2018 kepada 160 Aparatur Sipil Negara ( ASN ) Pemkot Tual, Selasa ( 10/11/2020 ).

Tual News – Hari Pahlawan 10 November 2020, menjadi momentum Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag dan Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge, SE untuk menyerahkan Surat Keputusan ( SK ) seratus persen CPNS tahun 2018 kepada 160 Aparatur Sipil Negara ( ASN ) Pemkot Tual, Selasa ( 10/11/2020 ).

Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag dalam amanatnya, menegaskan pernyataan Pahlawan Nasional asal Maluku, Thomas Matulessy, yang mengatakan Pahlawan Pattimura boleh tiada, namun bakal muncul Pattimura muda yang baru patut diteladani.

“ Saya minta tanamkan dan renungkan  amanat Pahlawan Nasional, Thomas Matulessy dengan baik sebagai abdi Negara dan masyarakat “ Pintahnya.

Walikota mengaku, semangat para Pahlawan menjadi inspirasi sebagai abdi Negara yang baik.

“ Saya sangat yakin dengan bertambahnya 160 ASN Pemkot Tual, akan lebih meningkatkan pelayanan pada setiap Organisasi Perangkat Daerah ( OPD )  “ Tandas Rahayaan.

Walikota Tual minta kepada ASN yang baru dan para pegawai yang sudah puluhan tahun mengabdi untuk peka serta tanggap dalam melihat, mengamati, semua persoalan yang terjadi dalam masyarakat, agar meningkatkan pelayanan publik.

“ Hari ini adalah hari kebahagian bagi saudara/i yang seratus persen jadi ASN, kalau disana Pegawai Pemkot Tual yang sudah puluhan tahun mengabdi, berkinerja buruk, dan malas serta memiliki loyalitas rendah, maka anda jangan berkaca kepada mereka, sebagai Abdi Negara yang  baru di  Pemkot Tual tunjuhkan kinerja baik, bila perlu jadi contoh bagi pegawai lama “ Pesan Walikota Rahayaan.

Selain itu Walikota Tual berharap, Pegawai Negeri Sipil  tetap menjaga disiplin, kejujuran, loyalitas, etika dan moral. ( TN )