Pahlawan Masa Kini Diminta Jaga Persatuan Bangsa

Pastor Paroki Tual, RD Jack Renyaan, dan Ketua Majelis Jemaat Gereja Protestan Maluku ( GPM ) Tual, Pdt. Yan Y. Tipiali, S.Th, hadir dalam peringatan Hari Pahlawan Pemkot Tual

Tual News – Para Tokoh Agama di Kota Tual, Propinsi Maluku, berharap melalui moment peringatan Hari Pahlawan 10 November 2020, para Generasi Muda sebagai Pahlawan Masa Kini tetap menjaga Persatuan, dan toleransi antar Umat Beragama.

Harapan ini disampaikan Pemimpin Umat Katolik Kota Tual yang adalah Pastor Paroki Tual, RD Jack Renyaan, dan Ketua Majelis Jemaat Gereja Protestan Maluku ( GPM ) Tual, Pdt. Yan Y. Tipiali, S.Th,  kepada tualnews.com, Selasa ( 10/11/2020 )

“ Dengan semangat Pahlawan mestinya lebih maju, karena kita sudah dibekali banyak banyak hal baik pendidikan dll “ Tandasnya.

Pastor Jack minta dengan Pandemik Covid-19 yang melanda Dunia, maka sudah saatnya semua komponen bangsa berjuang untuk mengembalikan kondisi ekonomi yang terpapar Virus Corona.

Menyoal sorotan Menteri Sosial RI terkait Narkoba, Pastor Paroki Tual mengaku hal ini dikembalikan kepada setiap keluarga.

“ Kami para pastor, Pendeta, Imam Masjid setiap saat terus himbau umat untuk tidak pakai obat Narkoba, namun semua ini dikembalikan kepada pembinaan iman keluarga masing – masing “ Ujarnya.

Pastor berpesan, agar di Hari Pahlawan, masyarakat Kota Tual tetap menjadi warga yang baik.

Sementara itu Ketua Majelis Jemaat Gereja Protestan Maluku ( GPM ) Tual, Pdt. Yan Y. Tipiali, S.Th, berpesan  agar persatuan dan toleransi antar umat beragama di Bumi Maren tetap dijaga serta dipelihara secara baik.

Kata Pendeta Tipiali, GPM Tual mendukung penuh kerja sama Pemkot Tual dan BNN dalam melaksanakan tes urine Narkoba bagi para ASN.

“ Ini adalah langkah tepat, agar ASN terhindar dari obat terlarang “ Ujarnya.

Pendeta Tipiali berpesan, agar semua komponen masyarakat tetap menjaga kehidupan kebersamaan dan kerukunan antar umat beragama yang terjalin baik selama ini, sesuai slogan Kota Tual, Kota Beradat. ( TN )