Diduga Korsleting Listrik, Pasar Tual Terbakar

Tual News – Warga Kota Tual, senin malam (14/12/2020 ), Pukul 21.30 WIT, tersentak kaget dengan kebakaran  yang terjadi  di Pasar Tingkat Baru Lodarel, Jln.A.G  Renuat,  Kelurahan Masrum, Kecamatan Dullah Selatan.

Diduga api muncul dariToko barang pecah belah milik Hi. Suryadi ( 57 )  akibat hubungan arus pendek ( korsleting  listrik ).

Disperindag Tual Operasi Pasar Mitan Jelang Natal

Berdasarkan laporan kronologis yang diterima tualnews.com, di TKP. Saksi mata Diyani Tami Seknun ( 20 ), penjual ikan bakar di pasar malam menyebutkan,  sekitar pukul 21.00 WIT dirinya sedang duduk menjaga barang jualan yang berdekatan di tempat kejadian, melihat api yang keluar dari bagian atas kiri pintu Toko milik Hi.Suryadi.

“ melihat hal ini saya langsung berlari menuju Pos SatpolPP melaporkan kejadian ini kepada Anggota Satpol PP yang sedang berjaga di pos Pasar Tual lalu mereka bergerak menuju TKP melakukan pemdaman api “ Ungkap Seknun.

Covid-19, Pedagang Tutup Usaha Karena Pasar Baru Tual Sepi Pembeli

Sedangkan saksi mata lainya, Anggota Satpol PP Kota Tual, Yusuf Warbal ( 43 ) sekitar pukul 21.01 WIT, dirinya sedang duduk didalam pos jaga Satpol PP di Pasar Tual bersama sembilan rekanya mendengar suara minta tolong.

“ Om tolong lihat disana, ada Toko yang terbakar “ Seru warga disekitarnya.

Mendengar hal ini, Warbal bersama sembilan rekanya menuju TKP, setibanya disana, terlihat percikan api dan asap keluar dari bagian kiri atas pintu Toko, sementara kondisi Toko milik pedagang yang beralamat di Kampung Buton dalam keadaan terkunci rapat.

Pemkot Tual Gratiskan Pajak & Bantu Modal Usaha Bagi Pedagang Pasar Baru

“ Saya bersama empat rekan lainya langsung menuju belakang pasar untuk meminta tolong warga sekitar membantu ember dan air untuk memadamkan percikan api dan asap yang keluar dari bagian kiri atas pintu Toko “ Jelasnya.

Setelah dilakukan penyiraman oleh sembilan Anggota Satpol PP Kota Tual, namun api tidak dapat dipadamkan, sehingga mereka berinsiatif membuka paksa pintu Toko, tapi saat itu api sudah melahap bagian kecil barang dagangan pecah bela.

Walikota Tual : Tak Benar Isu Pedagang Pasar Dipindahkan

Sekitar pukul 21.55 WIT api dapat dipadamkan oleh Anggota Satpol PP, dibantu warga sekitar yang berada di TKP  menggunakan dua unit mobil tangki air L300 milik warga yang berada  dekat tempat kejadian.

Pukul 22.15 WIT Personil Polres Tual  mendatangi tempat kejadian,  sekaligus melakukan olah TKP dan pemasangan garis polisi ( polis line ). Kerugian barang matriil diperkirakan mencapai Rp 20 juta rupiah. ( TN )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: