Gaji Guru Kontrak SMA/SMK di Maluku Naik 1,5 Juta

Tual News – DPRD Propinsi Maluku bersama Tim Anggaran Pemprop Maluku menyepakati kenaikan Gaji Guru Kontrak SMA / SMK di APBD Pemprop Maluku tahun 2021 sebesar Rp 1.500.000,- dari sebelumnya Rp 1.015.000, per bulan.

Puluhan Guru Honorer Malra Merana, Datangi DPRD Berjuang Nasib

Ketua Fraksi PDI – Perjuangan DPRD Propinsi Maluku, Benhur G. Watubun, kepada tualnews.com, di Kantor DPRD Maluku, Rabu ( 23/12/2020 ) membenarkan hal ini usai Rapat Kerja Badan Anggaran DPRD Provinsi Maluku bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah dan Pimpinan SKPD terkait Pembahasan KUA & PPAS RAPBD Provinsi Maluku Tahun Anggaran 2021.

“  Saya dengan tegas minta kenaikan Upah Honor kepada 1.040 Guru Kontrak SMA/SMK  di Propinsi Maluku, sebab yang terjadi selama beberapah tahun ini upah guru kontrak yang diterima per bulan sebesar Rp 1.015.000,- sangat tidak manusiawi “ Tegasnya.

Siswa SMP Pulau UT Kota Tual Libur Sepanjang Massa, Satu Guru ASN Layani Murid SD

Kata Watubun, saat penyampaian Kata Akhir Fraksi PDI – Perjuangan, pada APBD-Perubahan Propinsi Maluku, salah satu tuntutan pokok yang disuarakan didalam gedung parlemen yakni upah atau gaji Guru Honor SMA/SMK yang selama ini tidak wajar, sehingga  harus  dinaikan.

“ Kami dukung gaji Guru Honorer dinaikan, bayangkan guru kontrak tiga bulan baru datang terima honor Rp 1.015.000, per bulan dikali tiga, ini sangat memprihatinkan. Suami tinggal di Kota Tual, Isteri seorang Guru honorer bertugas di Dobo, ada yang mengeluh sehingga harus selingkuh, karena pendapatan yang diterima tidak memadai untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari – hari “ Ungkap Ketua Fraksi PDI – Perjuangan DPRD Maluku.

SD Hoilay Kei Besar Hanya Dilayani Dua Tenaga Guru

Watubun mengancam, apabilah usulan kenaikan upah Guru Kontrak SMA/SMK di Propinsi Maluku tidak dimasukan Tim Anggaran Pemerintah Daerah pada APBD Maluku 2021, maka dirinya akan berpendapat keras pada kata akhir Fraksi PDI – Perjuangan.

“ Saya minta Pak Sekda Maluku harus perhatikan ini, sebab kalau berbicara optimalisasi, maka coba kita sandingkan dengan program Dinas Parawisata, saya tidak setuju kegiatan perjalanan ke Belanda, dengan total angaran sebesar 2,6 millyar. Katong buat pasar tong-tong apa ? sudah banyak artis Maluku yang peroleh predikat favorit, Dinas Parawisata pakai artis buat webinar, lalu promosi secara online,  khan saat ini di Belanda masih Lock down Covid-19  “ Sesal Watubun.

Warga Pulau UT Kota Tual : Kami NKRI Butuh Penerangan, Pendidikan & Kesehatan

Untuk menjawab kenaikan upah Guru Kontrak SMA/SMK di Maluku, Watubun mengusulkan kepada Tim Anggaran Pemprop Maluku agar mengalihkan pos anggaran kegiatan pasar tong – tong di Negeri Belanda 2,6 milyar, guna  menjawab kebutuhan kenaikan gaji guru kontrak.

“ Kita alihkan pos kegiatan Parawisata, untuk tambah sedikit secara bertahap upah gaji guru kontrak SMA/SMK “ Pintahnya. ( TN )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca