Srikandi PKS Tual Berbagi Kasih Ramadhan di Hari Kartini

Tual News – Srikandi Kota Tual, Hj Aisah Renhoat, yang menjabat Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga ( BPKK ) Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) Kota Tual, tanggal 21 april 2021 lalu, tepat di Hari RA. Kartini berbagi kasih bersama para anak Yatim Piatu dan Ibu Janda serta warga di Dusun Mangon, Kota Tual.

Amir Rumra Launching PKS Muda Kota Tual dan Malra

Pantauan tualnews.com,  kegiatan berbagi kasih Renhoat yang juga menjabat Anggota DPRD Kota Tual asal PKS dirumah kediaman Dusun Mangon, Kota Tual mendapat sambutan yang luar biasa, sebab sang Ibu Renhoat menunjukan keteladanan seorang perempuan yang bersedekah membantu kaum marginal.

Para peserta yang hadir dari Pasantren Hidayatulah Ohoitel, anak yatim piatu dan para ibu janda diberikan sejumlah uang, sedangkan warga sekitarnya memperolah satu karung beras.

Kegiatan yang mengambil tema ; Dengan semangat Ramadhan ditengah situasi pandemi, mari jadikan spirit perjuangan dan kesetaraan RA Kartini, untuk membangun kekuatan serta kepedulian kepada sesama.

PKS Siap Pertahankan Kursi Walikota Tual

Acara ini diakhiri  dengan buka puasa bersama dalam semangat persaudaraan dan kekeluargaan.

Srikandi Kota Tual, Hj Aisah Renhoat, kepada tualnews.com, acara berbagi kasih bersama itu bukan baru pertama kali dilaksanakan, tapi sudah sering digelar, sebelum menjadi wakil rakyat Kota Tual.

“ Saya berbagi kasih dan buka puasa bersama anak yatim piatu, dan ibu para ibu janda, sebagai satu kepedulian sosial dalam semangat RA. Kartini “ Ujarnya.

Ketika ditanya kesanya di Hari Perempuan Indonesia itu, Aisa Renhoat, berpesan agar perempuan harus memiliki semangat dan kerja keras.

“ Saya mau rubah paradigma, kalau perempuan disebut lemah dan hanya sebagai pelengkap, sebab kita sudah setarah dengan laki – laki pada semua bidang “ Tegas Renhoat.

Golkar Tawar PKS Koalisi Pilkada Kota Tual 2024

Terbukti, kata dia hampir di seluruh OPD Pemkot Tual, keterwakilan perempuan yang menduduki jabatan strategis sudah melebihi 30 %.

“ Perempuan di Kota Tual sudah maju, walaupun saat ini baru dua orang perempuan duduki kursi legislatif, namun di jabatan struktural SKPD Pemkot Tual, kaum perempuan sudah melebihi 30 % “ Kata Aisa Renhoat.

Dirinya mengajak perempuan Kei untuk terus maju dengan penuh semangat, sebab pencetus Hukum Adat Kei,  Larvul Ngabal, sebagai pedoman hidup masyarakat Kei adalah seorang perempuan Nen Dit Sakmas. (TN )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: