Mahasiswa Kursel Datangi PDI – P Bawah Aspirasi Rakyat

Tual News – Perhimpunan Mahasiswa Kecamatan Kur Selatan, Kota Tual ( HIMAKURSEL ), Senin ( 12/04/2021 ) mendatangi Kantor DPC PDI – Perjuangan Kota Tual, membawah sejumlah aspirasi masyarakat asal pulau – pulau itu untuk diperjuangkan di Pemerintah Pusat.

Camat PP Kur di Kota Tual Alami Kendala Transportasi dan Komunikasi

Kedatangan HIMAKURSEL di Kantor PDI Perjuangan Kota Tual, dijemput secara langsung Pengurus partai yakni Ketua dan sekretaris PDI –Perjuangan Kota Tual bersama Ketua Bappilu, Hendrik Watubun.

Ketua HIMAKURSEL, Asri Sirvev, kepada tualnews.com, mengaku kedatangan mereka di Kantor PDI – Perjuangan, untuk bersilahturahmi sekaligus berdilaog bersama pengurus untuk bersama – sama mengawal proses pembangunan yang ada di Kur Selatan.

“ Kami kaji kalau percepatan pembangunan infrastruktur dan pelayanan masyarakat di Kur Selatan, tidak terlepas dari peran dan dukungan  semua pihak, termasuk Partai PDI- Perjuangan untuk perjuangan ke Pempus “ Jelas Mahasiswa asal Kur Selatan itu.

DPRD Kota Tual Kunker ke PLN, Desa Dullah Laut dan Tayando Bakal Bersinar

Sirvev optimis, lewat PDI – Perjuangan, aspirasi masyarakat Kur Selatan akan pembangunan infrastruktur disana dapat diwujudkan.

“ kemajuan pembangunan satu daerah tidak terlepas dari ABPD Kota, Propinsi dan APBN, kami kaji kalau ada anggaran yang tak bisa dijawab Pemerintah Daerah, misalnya pembangunan jaringan telekomunikasi, jalan , dan jembatan yang perlu biaya besar harus melalui lobi ke Pempus, sehingga kami datangi Kantor PDI – Perjuangan, untuk minta dukungan dan partisipasi untuk menjembatani aspirasi rakyat Kur Selatan “ Tandas Ketua Mahasiswa Kur Selatan.

Dirinya mengakui selama ini pembangunan infrastruktur di Kecamatan Kur Selatan masih tertinggal dan belum menjawab kebutuhan masyarakat.

Warga Pulau UT Kota Tual : Kami NKRI Butuh Penerangan, Pendidikan & Kesehatan

“ Pemerintah kecamatan Kur Selatan kesulitan akses komunikasi, padahal setiap laporan penyelenggaraan pemerintahan harus melalui media digital online, namun disana belum ada jaringan telekomunikasi “ Beber Ketua Mahasiswa asal pulau tersebut.

Selain itu, kata dia infrastruktur jalan di kecamatan itu sangat tidak layat, termasuk semua wilayah kecamatan PP Kur.

Sekda Baca LKPJ 2020, Ada Lima Prestasi Kota Tual

“ Sudah 15 tahun Kecamatan Kur Selatan terbentuk, ada pembangunan tapi belum menjawab kebutuhan masyarakat disana “ Ujarnya.

Warga Sumbang Semen Perbaiki Jalan

Ketua HIMAKURSEL, Asri Sirvev, membenarkan jalan yang ada di kecamatan Kur Selatan rusak, sejak sebelum pemekaran Kota Tual.

PDI – P Jadi Pelopor Demokrasi Maluku

“ Benar, ada pembangunan jalan, namun karena sudah lama rusak, sehingga masyarakat bersama tukang ojek di wilayah pulau itu harus sumbang semen perbaiki jalan rusak “ Ungkapnya.

Dirinya prihatin dengan kondisi tersebut, padahal kalau diamati di Kecamatan Dullah Utara, Kota Tual, semua lorong jalan masuk kampung dihotmix dengan sangat bagus.

“Kami saat ini juga membutuhkan dermaga pelabuhan kapal Fery untuk menjawab kebutuhan transportasi dan ekonomi masyarakat “ Terang Ketua HIMAKURSEL. ( TN )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: