Camat PP Kur di Kota Tual Alami Kendala Transportasi dan Komunikasi

Tual News – Kepala Wilayah Kecamatan PP Kur, Kota Tual, Lajania Madamar, kepada tualnews.com, Sabtu ( 19/9/2020 ), mengaku dirinya bersama masyarakat di wilayah Kecamatan Pulau – Pulau Kur, mengalami kendala transportasi dan Komunikasi informasi.

“ Sejak saya menjabat Camat PP Kur, dari tahun 2017, ada berbagai kemajuan pembangunan masyarakat, namun kendala yang dialami sampai saat ini adalah masalah transportasi Kapal Fery dan tidak tersedia akses komunikasi serta informasi “ Ungkap Camat PP Kur.

Warga Kur & Tayando Menangis Disaat DPRD Bermimpi Helikopter

Kata Camat, Transportasi Kapal Fery sangat dibutuhkan masyarakat sebagai akses perhubungan laut, namun sampai saat ini wilayah yang dipimpinya belum memiliki pelabuhan Fery.

Jetsky Kapolda Maluku Sambangi PP Kur, Warga Minta Perhatian Khusus

“ Kami terkendala dermaga pelabuhan Fery, padahal impian masyarakat PP Kur selama ini harus ada dermaga pelabuhan sebagai tempat singgah kapal belum terwujud, akibatnya ketika memasuki musim barat, Kapal milik ASDP harus berlabuh dilaut sebelah timur dan memasuki musim timur, kapal Fery berlabuh disebelah barat “ Terang Camat PP Kur.

Letsoin Sesalkan Warga Kur dan Tayando Jadi Anak Tiri Pemkot Tual

Sedangkan persoalan lain yang menjadi kendala masyarakat di pulau – pulau itu kata Madamar, yakni  masalah akses komunikasi dan informasi, yang belum tersentuh masyarakat.

“ Ketika transportasi laut sepi dan kondisi laut tidak bersahabat, kami bersama masyarakat alami kendala, maka solusinya adalah segera dibangun akses telkomsel, sehingga pelaporan dan pendidikan anak – anak PP Kur, belum tersentuh belajar dan ujian online “ Jelas Madamar.

DPRD Tual Siap Anggarkan Satu Helikopter Layani Warga Kur dan Tayando

Terkait pembangunan menara Telkomsel yang akan segera dibangun tahun 2020, Camat PP. Kur, membenarkan kalau atas kunjungan kerja Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge, SE  di Kecamatan Tayando Tam minggu kemarin, sudah ada sinyal  dari Pemkot Tual, untuk mempersiapkan lahan pembangunan menara Telkomsel.

Danlanal Tual : Speadboat Hilang Bersama 10 Warga Kur Belum Ditemukan

“ Kami sudah diperintahkan Wawali Tual untuk siapkan lahan 15 x 15 m2, untuk pembangunan menara Telkomsel di Kecamatan PP Kur dan Tayando Tam, sebab sudah ada persetujuan dari Kementrian Komunikasi dan Informasi RI “ Tandasnya.

Dikatakan, pembangunan Tower Telkomsel di PP Kur akan berada di dua titik, termasuk penyiapan lahan untuk internet bagi semua jenjang pendidikan yang ada di wilayah Kecamatan PP Kur.

Jalan dan Telekomunikasi Jadi Keluhan Warga Kur Selatan Kota Tual

“ Kami berharap dengan pembangunan dua Tower Telkomsel di PP Kur, tahun 2021, siswa – siswi di Kecamatan Kur sudah dapat menikmati ujian berbasis online “ Harapnya.

Soal harapan warga PP Kur akan pembangunan dermaga pelabuhan Fery, Camat PP Kur mengaku, aspirasi masyarakat yang diusulkan lewat musrengbang sudah ditindaklanjuti Dinas Perhubungan Kota Tual.

Wawali Tual : Rakyat Nikmati APBD Sejak Tual Mekar Kurang Dari 20 %

“ Kami sudah membebaskan lahan untuk pembangunan dermaga Fery kepada Dinas Perhubungan Kota Tual dan saat ini mereka sedang menyiapkan kajian teknis untuk lengkapi persyaratan dalam pengajuan proposal ke Dirjen Perhubungan Laut di Jakarta “ jelas Camat Madamar. ( TN )