Barends : Rakercab PDI – P Sinergi Bangun Desa

Tual News – Wakil Ketua DPD PDI – P Propinsi Maluku, yang juga Anggota DPR – RI dari Fraksi PDI – P,  Mercy Barends, menegaskan Rakercab PDI-P yang dilaksanakan di Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual untuk memperkuat sinergitas membangun desa, sesuai tema Rakercab yakni Desa Kuat, Indonesia Maju dan Berdaulat.

PDI- P Komit Menang Pemilu 2024, Watubun Minta Kawal Dana Desa

Kepada tualnews.com, usai memimpin Rakercab PDI-P di Kabupaten Malra dan Kota Tual, Selasa ( 26/05/2021 ), Srikandi asal Kabupaten Kepulauan Aru itu menegaskan kalau tujuan penyelenggaraan Rakercab untuk menselaraskan gerakan dalam rangka meningkatkan kesejatraan masyarakat di Desa.

Salah satu Kader PDI – P Kota Tual, Fadila Rahawarin hadir dalam Rakercab
Salah satu Kader PDI – P Kota Tual, Fadila Rahawarin hadir dalam Rakercab

“ Dalam situasi pandemi covid-19, seluruh sumber daya partai, kita gerakan semaksimal mungkin untuk menjembatani semua persoalan rakyat “ Tegasnya.

Terkait tema sentral tersebut, Barends mengaku PDI – P ingin memastikan seluruh data base kemiskinan di Desa, minimal PDI – P bisa membantu menjembatani berbagai persoalan sosial kemasyarakatan yang ada disana.

Sosialisasi 4 Pilar, Barens Sebut Pancasila Sakral dan Tulus

“ Minimal kita bisa memahami, Desa mana yang telah maju dan memiliki konsep pengembangan, baik pengelolaan APBDes, program Desa unggul, dan Desa yang masih lambat “ Terang Barends.

Hal ini kata dia, harus dilakukan agar kedepan, tidak dipukul rata semua Desa masuk kategori Desa miskin, sebab ada kategori Desa mandiri, berkembang dan  miskin.

“ Jadi semua Kader partai, baik di eksekutif dan Legislatif memiliki tanggungjawab moriil untuk bersinergi bersama pemerintah daerah  menuntaskan Desa yang masih jau tertinggal “ Pintahnya.

HUT PDI- P ke 48, Rakyat Tual Terima Tumpeng

Kata Barends, Kabupaten Malra dan Kota Tual, tentu memiliki banyak persoalan di Desa, olehnya itu Rakercab yang dilaksanakan untuk meramu semua persoalan, agar dapat menopang seluruh proses penyelenggaraan Pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik.

Dikatakan, Rakercab PDI-P di Kabupaten Malra dan Kota Tual berlangsung sehari, dihadiri seluruh PAC.

“  Malra hadir lengkap, sementara Kota Tual hanya tiga PAC yang hadir, sebab kondisi alam sehingga PAC Kecamatan PP Kur dan Tayando tidak dapat menghadiri Rakercab “ Ujarnya. ( TN )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: