Menteri KKP Kunjungi Kota Tual

Tual News – Menteri Kelautan dan Perikanan RI  (KKP ),  Sakty Wahyu Trenggono,  Selasa ( 29/06/2021 ), mengunjungi Kota Tual, di Propinsi Maluku.

Dalam kunjungan kerja, Menteri KKP di Bumi Maren, turut didampingi Gubernur Nusa Tenggara Timur ( NTT ), Anggota DPR – RI asal Fraks PKS, Saadiah Uluputty, dan Anggota DPRD Propinsi Maluku, Amir Rumra.

Menteri PPN/Bappenas Sambangi Pelabuhan Perikanan Kota Tual

Menteri KKP, setelah tiba di Bandara Karel Sadsuitubun Langgur, dijemput Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag dan Wakil Walikota, Usman Tamnge, Pimpinan SKPD dan Forkopimda.

Rombongan Menteri KKP, menyambangi  Pelabuhan Perikanan Nusantara ( PPN ) Dumar  Kota Tual, untuk melihat actifitas bongkar muat ikan di PPN Dumar, sekaligus menyaksikan budidaya teripang, nelayan Kota Tual, yang memperoleh pendampingan Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Tual.

“ Saya berharap budidaya teripang yang sedang dilaksanakan di Kota Tual,  dikerjakan secara sungguh-sungguh,  karena harga teripang sangat mahal,  yaitu berkisar  lima milyar dollar “ Harap Menteri KKP kepada para Nelayan budidaya teripang.

Pada kesempatan itu, Menteri  KKP juga mengunjungi  Perusahan Perikanan terbesar di Indonesia Timur  yakni,  PT. Maritim Timur Jaya ( MTJ ), Kota Tual yang berlokasi di Desa Ngadi.

Walikota Serahkan Master Plan Kota Tual Kepada Menteri PPN/Bappenas

Dalam kunjungan itu, Menteri KKP, melaksanakan peletakan batu pertama Musholah di lokasi PPN Dumar.

Atas kunjungan Menteri KKP di Kota Tual, Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Nelayan seluruh Indonesia Cabang Kota Tual, Abdul Gani Renuat, menyerahkan dokumen usulan nelayan Kota Tual kepada Menteri KKP.

Saat ini, Menteri KKP dijamu makan malam bersama Walikota Tual beserta seluruh OPD dan Forkopimda. Sesuai jadwal, Menteri KKP akan kembali ke Jakarta, Selasa pagi ( 30/06/2021 ). ( TN )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: